Pihak Ancol Buka Suara Usai Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Mendadak

Viral sebuah video di media sosial yang menunjukkan wahana Halilintar di Dufan berhenti secara mendadak, pihak Ancol pun langsung buka suara terkait insiden ini.

Pihak Ancol Buka Suara Usai Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Mendadak
Kolase Foto Pihak Ancol buka suara usai wahana halilintar di dufan berhenti secara mendadak. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@infojakarta

BaperaNews - Sebuah video yang memperlihatkan wahana Halilintar yang berada di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol yang berhenti mendadak menjadi viral di media sosial. 

Dalam video wahana Halilintar di Dufan berhenti mendadak yang menjadi viral tersebut, terlihat kereta wahana Halilintar yang ditumpangi oleh para pengunjung berhenti saat berada di jalur yang menanjak.

Kala itu, kereta Halilintar di Dufan baru saja mulai berjalan, tidak lama kemudian tiba-tiba kereta tersebut berhenti. Dalam video itu, sang perekam video menyampaikan bahwa pengunjung yang berada dalam wahana itu diminta untuk turun.

Alhasil para pengunjung dengan perlahan mencoba untuk turun satu-persatu dari wahana Halilintar tersebut. Beberapa pengunjung lain yang telah mengantri untuk naik wahana Halilintar di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, juga langsung membubarkan diri.

Para pengunjung wahana Halilintar di Dufan merasa kecewa lantaran telah mengantri dalam waktu yang lama demi bisa menaiki wahana tersebut. Namun, karena wahana Halilintar di Dufan berhenti secara mendadak ketika ditumpangi pengujung, pihak Dufan pun langsung menghentikan pengoperasian wahana Halilintar.

Ancol Buka Suara

Pihak Ancol buka suara terkait beredarnya video wahana Halilintar di Dufan berhenti mendadak yang viral tersebut. Berdasarkan hasil investigasi, peristiwa wahana Halilintar berhenti secara mendadak itu terjadi pada Selasa (7/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ariyadi Eko Nugroho selaku Humas Ancol menyampaikan bahwa mengenai video wahana Halilintar di Dufan di media sosial yang memperlihatkan wahana tersebut berhenti dalam posisi menanjak, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengunjung.

Baca Juga : Viral Wahana Tornado Di Dufan Berhenti Mendadak Di Atas, Ini Penyebabnya!

Ariyadi Eko Nugroho menyebut bahwa seluruh pengunjung wahana Halilintar di Dufan yang berhenti secara mendadak itu langsung dievakuasi sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku dan para petugas wahana langsung melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan juga memastikan kendala itu telah teratasi.

Penyebab Wahana Halilintar di Dufan Berhenti

Penyebab wahana Halilintar di Dufan berhenti mendadak terjadi karena sensor keamanan wahana itu mendeteksi adanya gangguan, sehingga langsung mengaktifkan fungsi pengaman wahana serta menghentikan kereta di jalur aman evakuasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, wahana Halilintar di Dufan tersebut dinyatakan aman serta dapat beroperasi kembali secara normal seperti sebelumnya di hari yang sama pada pukul 14.21 WIB. Ketika wahana Halilintar sudah dapat beroperasi kembali, pengunjung pun dapat menikmati wahana tersebut.

Dari kejadian wahana Halilintar di Dufan berhenti mendadak, diketahui tidak ada pengunjung yang cedera dalam insiden ini.

Baca Juga : Bocah 13 Tahun Kehilangan Paru-Paru Usai Alami Kecelakaan Di Taman Hiburan