Pamer Beraksi Di Istana Negara, Ternyata Mba Rara Tak Diundang Secara Resmi Oleh Jokowi

Mba Rara si pawang hujan yang viral pada ajang MotoGP Mandalika, datang ke upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara sebagai tamu online.

Pamer Beraksi Di Istana Negara, Ternyata Mba Rara Tak Diundang Secara Resmi Oleh Jokowi
Mba Rara tak diundang secara resmi oleh Jokowi. Gambar : Instagram/@rara_cahayatarotindigo

BaperaNews - Rara Istiati Wulandari atau yang lebih dikenal dengan Mba Rara seorang pawang hujan yang sempat viral pada ajang MotoGP Mandalika kembali memamerkan dirinya yang beraksi pada saat Upacara HUT RI ke-77 Indonesia di Istana Merdeka pada Rabu (17/8).

Selain membagikan momen tersebut, Mba Rara juga menuliskan sebuah keterangan narasi syukur jika hajatan tahunan RI ini berjalan lancar dengan awan mendung sesuai dengan doa dan harapan yang diharapkan.

Beberapa momen, Mba Rara pawang hujan hadir dengan baju merah lalu mengunggah Presiden Jokowi yang terkesima dengan nyanyian campur sari dari Farel Prayoga. Dia pun membagikan momen penurunan bendera merah putih dengan suasana cuaca yang mendukung.

“Atas Izin Allah Tuhan yang penyayang Tersenyum manis setelah bisa menggeser awan kelabu di bawah langit di Istana Negara Kita semua beruntung setelah 2 tahun pandemi Indonesia bisa menyelenggarakan upacara bendera secara langsung,” tulis Rara pawang hujan dalam akun Facebooknya.

"Mengalirkan energi kundalini dari cakra dasar ke cakra mahkota. Jalan memutari Istana Negara sempat lewat veteran menuju Monas ternyata jauh tapi tak terasa karena hatiku niat," imbuhnya lagi.

Baca Juga : Fakta Menarik Farel 'Ojo Dibandingke' Yang Buat Heboh Istana Negara di HUT RI Ke-77

Mba Rara si pawang hujan juga membagikan sejumlah fotonya saat berada di Istana Negara sembali memegang alat-alat yang disebutnya bisa mengendalikan hujan.

Menanggapi hal itu, pihak Istana Negara mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mengundang Mba Rara secara resmi untuk menjadi pawang hujan pada upacara HUT RI ke-77. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Tidak (diundang),” ujar Heru saat dikonfirmasi (18/8).

Heru menyampaikan kemungkinan Mba Rara datang sebagai undangan yang sama seperti masyarakat lainnya. Pada upacara HUT RI tahun ini, masyarakat bisa menyaksikan langsung upacara yang digelar di Istana Negara, Jakarta dengan mendaftarkan dirinya secara online terlebih dahulu.

“Kelihatannya Bu Rara daftar secara online,” tutur Heru.

Diketahui sebelumnya, Mba Rara yang dikenal sebagai pawang hujan ternyata juga meramaikan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara. Beberapa momen di Istana Negara pun dibagikan di media sosial miliknya.

Baca Juga : Merah Putih Gagal Berkibar, Gibran Beri Semangat Dan Tetap Gelar Penurunan Bendera