Kanker Ginjalnya Menyebar, Vidi Aldiano Harus Jalani 'Spa Day'

Vidi Aldiano menjalani perawatan spa-day setiap 3 minggu dalam perjuangan melawan kanker ginjal.

Kanker Ginjalnya Menyebar, Vidi Aldiano Harus Jalani 'Spa Day'
Kanker Ginjalnya Menyebar, Vidi Aldiano Harus Jalani 'Spa Day'. Gambar : Instagram/@vidialdiano

BaperaNews - Penyanyi Vidi Aldiano kembali harus menerima kondisinya yang memiliki penyakit kanker ginjal stadium 3. Vidi mengungkap kanker di tubuhnya telah menyebar, membuatnya harus ke rumah sakit tiap 3 minggu sekali. Vidi mengaku ia telah belajar berdamai dengan keadaan.

“Seiring berjalannya waktu saya belajar untuk berdamai dengan keadaan dan selalu bersyukur dengan pemberian Tuhan” ungkap Vidi melalui akun resmi Instagram pribadinya pada hari Selasa (19/9)

Vidi berharap, meski dalam kondisi sakit, ia bisa terus berkarya dan menghibur penggemar terlebih dalam waktu dekat ini Vidi berencana merilis lagu baru.

“VidComeback2023 sudah di depan mata. Gue harus kuat dan sehat supaya bisa bikin kalian bangga sama karya terbaru gue, love you all!” imbuhnya.

Vidi Aldiano kanker ginjal sejak lama. Pada Desember 2019, Vidi menjalani operasi pengangkatan kanker di Singapura dan baru pulang ke Indonesia pada Januari 2020.

Awal mula diketahui Vidi Aldiano kanker ginjal ketika ia hendak memeriksa suaranya yang mendadak hilang, ternyata dari pemeriksaan Vidi mengalami tekanan darah tinggi.

Vidi heran karena tidak ada riwayat hipertensi di keluarganya. Setelah dicek kedua kalinya, ia menyadari ada yang tidak beres dalam tubuhnya. Vidi pun periksa USG di Singapura.

Tak disangka, ternyata ada kanker di ginjalnya. Vidi sempat dinyatakan sembuh, namun kini kanker di tubuhnya dinyatakan telah menyebar ke beberapa titik. Vidi harus menjalani perawatan spa-day.

Baca Juga : Pertama di Dunia, Inggris Buat Obat Suntik Kanker yang Bikin Terapi Hanya 7 Menit

“Another spa-day for me. Sudah masuk tahun ketiga sebagai pejuang sembuh dari kanker. Jarang sebenarnya mau update hal seperti ini tapi hari ini aku hanya ingin sharing. Kanker di tubuh gue sudah menyebar ke beberapa titik sehingga gue harus spa-day tiap 3 minggu” lanjutnya.

Dalam unggahannya, Vidi Aldiano kanker ginjal menjalani pengobatan ditemani sang ibunda. Nampak sang ibu memberi pelukan untuk putranya yang hendak menjalani spa-day. Unggahan Vidi pun langsung mendapat ucapan doa dan semangat dari rekan artis maupun warganet.

“Lo kuat, banyak yang sayang sama lo termasuk gue” komentar Prilly Latuconsina.

“Semangat buat sembuh Vidi, semoga selalu diberi kekuatan supaya lo kuat jalani semua treatment” timpal Tasya Kamila.

“Terima kasih untuk semangat yang kamu tularkan. Kamu bisa kuat dalam keadaan apapun dan semua orang terdekat di sekitar kamu keren banget” tandas Gisel.

@baperanews.com Penyanyi Vidi Aldiano kembali harus menerima kondisinya yang memiliki penyakit kanker ginjal stadium 3. Vidi mengungkap kanker di tubuhnya telah menyebar, membuatnya harus ke rumah sakit tiap 3 minggu sekali. Vidi mengaku ia telah belajar berdamai dengan keadaan. #vidialdiano ♬ original sound - ????????????????

Baca Juga : Kabar Bahagia! Vidi Aldiano dan Sheila Dara Resmi Menikah, Simak Lika Liku Kisahnya