Padepokan Milik Gus Samsudin Ditutup, Pesulap Merah: Warga Sudah Muak Dengan Kebohongan

Padepokan milik Gus Samsudin ditutup usai didemo karena melakukan penipuan berkedok pengobatan dan Pesulap Merah buka suara.

Padepokan Milik Gus Samsudin Ditutup, Pesulap Merah: Warga Sudah Muak Dengan Kebohongan
Pedapokan milik Gus Samsudin ditutup, warga sudah muak dengan kebohongannya dan Pesulap Merah buka suara. Gambar : Instagram/@marcelradhival1

BaperaNews - Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin ditutup usai didemo oleh warga setempat. Padepokan tersebut ditutup lantaran melakukan penipuan berkedok pengobatan. Pesulap Merah akhirnya buka suara. 

Diketahui, Pesulap Merah memang sering membongkar dan ingin membuktikan ilmu spiritual yang dimiliki oleh Gus Samsudin. Pesulap Merah mengatakan bahwa sudah banyak warga yang sadar apa yang telah dilakukan Gus Samsudin hanyalah sebuah trik. 

“Alhamdulillah masyarakat luas jadi tahu bahwa warga sekitar sudah muak dengan kebohongan dan juga trik yang dilakukan dalam padepokan itu. Itu hanyalah sebuah trik, kebohongan alias hiburan doang yang selama ini mereka lakukan,” ujar Pesulap Merah yang bernama asli Marcel Radhival. 

Pesulap Merah secara pribadi mengaku dengan adanya penutupan padepokan milik Gus Samsudin, ia merasa biasa saja. Karena, tujuan awalnya cuma ingin membuktikan sekaligus mengedukasi masyarakat. 

Pesulap Merah hanya ingin menunjukkan apa yang sudah dilakukan oleh Gus Samsudin di YouTube nya hanya sebuah konten semata. 

Baca Juga : Tragis! RSUD Jombang Enggan Operasi Sesar, Berujung Bayi Wafat

“Terkait padepokan Gus Samsudin ditutup saya tidak merasa puas atau gimana-gimana. Pengobatan yang dilakukan cuma sebuah trik. Jadi dari awal tujuan saya ingin membuktikan supaya masyarakat tidak salah meyakini sesuatu,” imbuh Pesulap Merah. 

Terkait konten YouTube, pihak Gus Samsudin telah mengakui bahwa konten yang dibuat selama ini sekedar hiburan. Jadi, untuk pembuktian konten tidak perlu dilakukan lagi karena sudah cukup. 

Diketahui, awal terjadinya perseteruan antara Pesulap Merah vs Gus Samsudin ketika keduanya saling sindir di media sosial. Perseteruan disebabkan karena Pesulap Merah mengatakan pengobatan alternatif milik Gus Samsudin palsu atau penipuan.

Merasa dirinya dijatuhkan, Gus Samsudin membalas beberapa konten Pesulap Merah hingga akhirnya Pesulap Merah tertarik untuk datang ke Padepokan milik Gus Samsudin. 

Namun, saat Pesulap Merah datang bersama tim nya ke Padepokan, malah terjadi cekcok dengan kuasa hukum Gus Samsudin.