Okie Agustina Resmi Cerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Dapat Hak Asuh Anak

Okie Agustina resmi bercerai dari suaminya, Gunawan Dwi Cahyo pada Senin (8/1). Hasil perceraian tersebut membuat Okie Agustina mendapatkan hak asuh anak.

Okie Agustina Resmi Cerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Dapat Hak Asuh Anak
Okie Agustina Resmi Cerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Dapat Hak Asuh Anak. Gambar : Instagram/@okieagustina_

BaperaNews - Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo resmi mengakhiri ikatan pernikahan mereka setelah Pengadilan Agama Bogor menetapkan putusan cerai melalui e-court pada Senin (8/1). 

Hanna Darly, pengacara Okie Agustina, membacakan salinan amar putusan dari majelis hakim PA Bogor di depan wartawan, mengungkapkan bahwa putusan tersebut mengabulkan gugatan penggugat (Okie Agustina) dan menjatuhkan talak 1 bain sughra dari tergugat Gunawan Dwi Cahyo terhadap penggugat Okie Agustina Sofyan binti Adi Sofya.

Pengadilan Agama Bogor juga menetapkan hak asuh anak jatuh kepada ibu, Okie Agustina. "Anak hasil perkawinan penggugat dan tergugat bernama Miro Materazzi Gunawan, laki-laki, lahir di Bogor pada tanggal 2 Februari 2014, berada dalam pengasuhan dan pemeliharaan penggugat sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah," ujar Hanna Darly.

Baca Juga : Gunawan Dwi Cahyo Ancam Polisikan Okie Terkait Tuduhan Perselingkuhan

Majelis hakim menetapkan kewajiban Gunawan Dwi Cahyo untuk memberikan nafkah kepada anaknya sebesar Rp5 juta setiap bulan hingga anak tersebut dewasa atau menikah. 

Meskipun telah bercerai, Gunawan Dwi Cahyo sepakat dengan putusan hakim terkait hak asuh anak dan nafkah.

"Tadi komunikasi kami sih tadi. Mas Gunawan menerima ya," kata Septa Eka Sura Putra, pengacara Gunawan, di kawasan Jawa Barat. 

Septa menegaskan bahwa Gunawan tidak memiliki keberatan dengan putusan tersebut dan tidak akan mengambil upaya hukum apa pun. 

Putusan ini dianggap sebagai akhir dari permasalahan rumah tangga Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo.

Baca Juga : Okie Agustina Pergi ke Pengadilan Agama, Gugat Cerai Gunawan Usai Kabar Selingkuh?