Nekat Lawan Arah, Kecelakaan Beruntun di Tol Disebabkan oleh Anggota TNI

Sebuah insiden kecelakaan beruntun di tol MBZ menggegerkan warga. Sebanyak 8 mobil terlibat dalam tabrakan akibat mobil yang melawan arah.

Nekat Lawan Arah, Kecelakaan Beruntun di Tol Disebabkan oleh Anggota TNI
Nekat Lawan Arah, Kecelakaan Beruntun di Tol Disebabkan oleh Anggota TNI. Gambar : Instagram/@Jktinfo

BaperaNews - Sebuah insiden kecelakaan beruntun di tol, MBZ menggegerkan warga pada Sabtu (9/9) pagi. Tepat di Tol Layang, posisi Mohammed bin Zayed (MBZ) pada saat itu dari arah Jakarta ke Cikampek. Sebanyak 8 mobil terlibat dalam tabrakan yang disebabkan oleh mobil yang melawan arah.

Akibat dari insiden kecelakaan tol MBZ ini, tiga orang menjadi korban, satu dengan luka berat dan dua lainnya dengan luka ringan yang telah mendapat perawatan di RS Siloam Bekasi.

Menurut sumber yang dapat dipercaya, pengemudi mobil berinisial GDW (29) yang merupakan anggota TNI diduga sebagai penyebab dari insiden kecelakaan beruntun tol MBZ. GDW diduga kuat mengemudikan mobilnya melawan arah yang kemudian menyebabkan kecelakaan beruntun. 

"Iya, anggota TNI. Dilimpahkan ke Pom (polisi militer) karena TNI," pungkas Iptu Carmin, Satlantas Polres Metro Bekasi.

Sebagai tindak lanjut dari insiden tersebut, GDW telah diserahkan kepada Kodam Jaya. Namun, detail lebih lanjut mengenai satuan asal dari GDW masih dalam penyelidikan.

Baca Juga : Truk Molen Rem Blong Jadi Sebab Kecelakaan Beruntun Di Lamongan

"Kami masih mendalami asal muasal satuan anggota TNI tersebut," ucap Danpomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar.

Informasi kecelakaan beruntun tol MBZ ini mendapat perhatian luas dari netizen. Beredar video di media sosial, khususnya di akun Twitter @bukangitutapi, yang menampilkan gambaran jelas dari insiden tersebut.

Dalam video, tampak deretan mobil yang terlibat dalam insiden kecelakaan beruntun, salah satunya mobil berwarna merah dengan kerusakan signifikan di bagian belakang. Scene lainnya memperlihatkan penumpang dari beberapa mobil berada di tepi tol, dominannya adalah perempuan dan anak-anak kecil.

Dengan insiden mobil lawan arah ini, diharapkan menjadi peringatan keras bagi semua pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas. Kecelakaan bisa dicegah dengan kesadaran dan tanggung jawab dari setiap individu. Semoga tidak ada lagi insiden serupa yang terjadi di masa mendatang.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Tewaskan Anak Dari Pejabat Kejagung