Microsoft Klaim ChatGPT 4 Akan Hadirkan Fitur Buat Video

Microsoft klaim ChatGPT 4 akan menghadirkan fitur baru, yaitu fitur yang memungkinkan untuk membuat video.

Microsoft Klaim ChatGPT 4 Akan Hadirkan Fitur Buat Video
Microsoft Klaim ChatGPT 4 Akan Menghadirkan Fitur Buat Video. Gambar : Unsplash.com/Dok. Emiliano Vittoriosi

BaperaNews - Seperti yang saat ini tengah ramai dibincangkan, ChatGPT 4 dikabarkan akan segera hadir, mungkin mulai pekan depan dan kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur baru, yaitu kemampuan untuk dapat membuat sebuah video.

Kini, ChatGPT dan mesin pencari Bing yang diperbarui oleh Microsoft didukung oleh model bahasa besar ChatGPT 3.5, dimana fitur tersebut akan memungkinkan mereka untuk menjawab pertanyaan dengan cara yang sangat mirip dengan manusia.

Perkembangan dunia AI yang saat ini semakin maju sudah tak dapat dibendung lagi. Keberadaan ChatGPT akhir-akhir ini langsung memajukan industri kecerdasan buatan berkembang lebih maju.

Sejumlah kompetitor tak dapat tinggal diam dan berusaha mencoba mendapatkan keuntungan dari adanya fitur ini. Bahkan berdasarkan laporan tahun ini, NVIDIA mendapatkan keuntungan besar dari hadirnya industri Artificial Intelligence.

ChatGPT dapat dikatakan sebagai pelopor untuk kemampuan AI dapat berkembang sehebat ini. Banyak sekali yang telah mencoba mulai dari Facebook dan Microsoft sekalipun, namun semuanya berakhir dengan gagal. Hingga pada akhirnya, OpenAI hadir dengan ChatGPT ini.

Baca Juga : Cara Gunakan ChatGPT di HP Dengan Mudah

Perkembangan AI tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Hal itu terbukti dari Microsoft mengumumkan akan menghadirkan ChatGPT 4 yang menjadi perkembangan lebih lanjut dari versi sebelumnya yakni 3.5 yang saat ini tengah digunakan oleh Microsoft Bing.

Dalam acara “AI in Focus – Digital Knockoff”, Andreas Braun yang merupakan CTO of Microsoft Germany dan Lead Data  & AI STU menyampaikan bahwa mereka akan mengumumkan peluncuran ChatGPT 4 pada minggu ini. Dimana AI itu dikabarkan akan memiliki multimodal model serta akan menghadirkan posibilitas yang sangat berbeda dari versi sebelumnya.

Sebagaimana yang diketahui, sejauh ini AI besutan OpenAI hanya mampu untuk menghasilkan teks serta mengambil data dari input teks saja. Untuk kedepannya, ChatGPT 4 akan dapat belajar menggunakan input video serta dapat menghasilkan video juga. Semua hal itu dapat dilakukan dengan Artificial Intelligence berbasis generative transformer.

Selain itu, banyak juga pengguna Bing yang mengeluhkan ChatGPT 3.5 ini lambat dalam merespon. Hal tersebut tampaknya akan diperbaiki dalam ChatGPT 4 serta kemungkinan besar akan tersedia juga di Bing Chat kedepannya.

Microsoft sendiri belum mengumumkan kapan pengguna Bing dapat menikmati fitur ChatGPT 4 tersebut, akan tetapi mengingat Microsoft merupakan salah satu investor besar OpenAI, seharusnya fitur ChatGPT 4 tersebut tidak butuh waktu lama untuk dapat hadir di Bing Chat.

Baca Juga : Windows 11 Rilis Update Terbaru, Bisa Akses iMessage iPhone