Menuju Indonesia Emas 2045, Fahd A Rafiq Mengajak Masyarakat Lebih Mencintai Produk dalam Negeri

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq menyerukan pentingnya mencintai dan menggunakan produk dalam negeri untuk menuju Indonesia Maju 2045.

Menuju Indonesia Emas 2045, Fahd A Rafiq Mengajak Masyarakat Lebih Mencintai Produk dalam Negeri
Menuju Indonesia Emas 2045, Fahd A Rafiq Mengajak Masyarakat Lebih Mencintai Produk dalam Negeri. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Menuju Indonesia Emas 2045, Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd A Rafiq, menyerukan pentingnya mencintai dan menggunakan produk dalam negeri sebagai salah satu langkah strategis dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

Fahd A Rafiq menekankan bahwa kecintaan terhadap produk lokal bukan hanya sekadar wujud nasionalisme, tetapi juga langkah konkret untuk memperkuat perekonomian bangsa.

Dalam pernyataannya, Fahd A Rafiq menjelaskan bahwa produk-produk dalam negeri memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk asing, dan sudah saatnya masyarakat Indonesia memberikan perhatian lebih pada karya anak bangsa.

Dengan membeli dan menggunakan produk lokal, masyarakat secara langsung berkontribusi dalam penguatan industri nasional, menciptakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan daya saing ekonomi Indonesia di pasar global.

Baca Juga : Sama Seperti Presiden, Fahd A Rafiq Tegaskan Pentingnya Kesiapan Total untuk Pemindahan Ibu Kota Negara

"Jika kita ingin Indonesia menjadi negara yang maju pada tahun 2045, maka kita harus mulai dari sekarang. Salah satu langkah utamanya adalah dengan mencintai produk dalam negeri. Dengan begitu, kita tidak hanya mendukung perekonomian, tetapi juga memberdayakan UMKM dan industri kreatif yang menjadi tulang punggung ekonomi kita," ujar Fahd A Rafiq.

Menurunya, peran pemuda sebagai motor penggerak perubahan sangat vital dalam kampanye cinta produk lokal ini. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda, untuk bangga menggunakan produk buatan Indonesia dan turut serta dalam mempromosikan keunggulan produk-produk lokal ke kancah internasional.

"Pemuda Indonesia harus menjadi agen perubahan. Dengan bersama-sama mencintai produk dalam negeri, kita dapat mewujudkan cita-cita besar menuju Indonesia Emas 2045," tutup Fahd A Rafiq. 

Baca Juga : Fahd A Rafiq Sambut Baik Kehadiran Kantor FIBA di Indonesia