Mengenal Zuck Bucks, Calon Mata Uang Digital Dunia Metaverse

Induk dari perusahaan Facebook yakni Meta menyampaikan akan menjajaki mata uang digital yang bernama Zuck Bucks. Apa sebenarnya jenis mata uang tersebut? Simak lebih lanjut!

Mengenal Zuck Bucks, Calon Mata Uang Digital Dunia Metaverse
Mengenal Zuck Bucks, Calon Mata Uang Digital Dunia Metaverse. Gambar : Unsplash.com/ Dok. Dima Solomin

BaperaNews - Meta, induk dari perusahaan Facebook menyampaikan akan menjajaki mata uang digital namun bukan kripto, mata uang digital tersebut dinamai Zuck Bucks, apa sebenarnya jenis mata uang tersebut?

Mark Zuckerberg yang merupakan bos Meta menyatakan uang digital yang dinamai Zuck Bucks saat ini masih dikembangkan tersebut akan jadi pendukung di dunia virtual metaverse, beda dengan kripto, Zuck Bucks bentuknya token digital yang bisa dipakai untuk transaksi secara daring misalnya untuk video game. Mata uangnya mirip dengan aplikasi game Roblox dimana dalam game tersebut ada mata uang bernama Robux yang bisa terjual dengan sukses.

Mata uang digital baru tersebut yakni Zuck Bucks akan dikontrol secara langsung penyebarannya oleh perusahaan, Meta juga meniru kesuksesan game di platformnya, dan kemudian token bisa diberikan pengembang kepada para kreator atau influencer yang akan menarik lebih banyak penggemar ke dalam gim.

Meta sendiri belum sepenuhnya menjauhkan diri dari blockchain sebab perusahaan akan mencari cara terlebih dahulu untuk mengunggah NFT di Facebook, peluncuran NFT akan dilakukan pada pertengahan Mei 2022.

Baca Juga : Top 3 Tekno Whatsapp Hadirkan Fitur Baru Hingga Indonesia Absen Di 4 Nomor Cabang Olahraga Esports Sea Games 2021

Sebelumnya pada Januari 2022, Meta dikabarkan akan merilis NFT kemudian disusul pernyataan oleh Mark Zuckerberg bahwa Instagram juga akan didatangkan NFT di Maret 2022, namun hingga kini April 2022, NFT belum muncul di Instagram.

“Kami tidak punya pembaruan untuk bisa dibagikan hari ini” ujar Jubir Meta, Lauren Dickson dalam sebuah keterangan resmi. “Kami akan terus mempertimbangkan inovasi produk baru kepada semua orang, pebisnis, dan juga kreator, sebagai perusahaan, kami akan bangun metaverse yang mencakup seperti apa pembayarannya dan layanan keuangannya” lanjutnya.

Dengan sejumlah fitur baru yang sedang dikembangkan, Meta berharap semuanya bisa berjalan dengan baik dan bisa mengatasi berbagai masalah serta mengikuti tren perkembangan terbaru yang ada di masyarakat.

Facebook dan Instagram sendiri ialah salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak dipakai di seluruh dunia, fiturnya yang lengkap mulai dari posting gambar, video, hingga link untuk bisnis membuat kedua aplikasi tersebut sukses mengikat hati penggemar yang bahkan menjadikannya sebagai kebutuhan keseharian untuk tetap terhubung dengan rekannya, berbisnis, dan juga untuk mengetahui kabar terbaru dari artis dan orang yang diidolakan.

Baca Juga : Top 3 Tekno, Peluncuran Oppo A96 Dan Xiaomi 12 Series Jadi Sorotan