Masjid Salman ITB Jadi Sentra Vaksinasi Pertama Di Jawa Barat

Sentra Vaksin pertama di Jawa Barat di buat di Masjid Salman ITB, Pendaftaran vaksin dibuka hingga 400 orang sehari

Masjid Salman ITB Jadi Sentra Vaksinasi Pertama Di Jawa Barat
Gambar : daerah.sindonews.com

BaperaNews - Yana Mulyana selaku Wakil Wali Kota Bandung telah meresmikan Masjid Salman ITB sebagai sentra vaksinasi Covid-19 pertama di wilayah Jawa Barat. Sebagai informasi, Masjid Salman merupakan satu-satunya sentra vaksin yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Yana Mulyana menyampaikan bahwa pihaknya telah menargetkan sebanyak 1,9 juta warga Kota Bandung telah divaksinasi pada akhir tahun nanti.

Yana melanjutkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan banyak pihak diantaranya yaitu pihak Masjid Salman ITB dan Wakaf Salman dengan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Usai peresmian yang digelar pada hari Senin (13/09/2021), Yana menjelaskan bahwa program vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Salman ini menjadi salah satu upaya dan juga bentuk ikhtiar kita, vaksinasi dilakukan secara masif guna mempercepat membentuk herd immunity.

Yana melanjutkan bahwa vaksinasi yang diadakan di Masjid Salman ITB ini bertujuan untuk berfokus kepada para pedagang yang berada di sekitar kampus ITB dan juga untuk para warga Kecamatan Coblong. 

Kemudian ia berkata bahwa hal ini akan dilakukan kepada para pedagang, terhadap aktivitasnya bukan hanya kewilayahannya saja, karena bisa saja pedagang yang berjualan disana bukan hanya warga Bandung.

Dengan dilakukan vaksinasi di Masjid Salman Itb ini, dan masyarakat yang melakukan aktivitas disana, Yana berharap agar herd immunity akan segera terbentuk.

Sementara itu, Suwarno yang merupakan Ketua Umum YPM Salman ITB menyampaikan bahwa program vaksinasi ini digelar karena adanya kerjasama dari banyak pihak, salah satunya antara Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar.

Suwarno berkata bahwa dengan pengalaman vaksinasi yang telah dilakukan bulan Juni dan Juli kemarin yang berjalan lancar, pihaknya bekerjasama dengan penyedia vaksin yaitu Biofarma dan Dinkes Kota Bandung.

Untuk Program vaksinasi Covid-19 yang berjalan pada bulan September 2021 ini, Masjid Salman ITB menargetkan sebanyak 3 ribu orang. Diketahui, nantinya jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan vaksinasi di Masjid Salman, dan perharinya sekitar 200-400 orang yang divaksinasi.