Masih Panas, Begini Curhatan Wanita yang Bakar Ijazah Pacar di Sosmed!

Klarifikasi wanita yang bakar ijazah pacar memberikan respons beragam dari warganet. Simak selengkapnya di sini!

Masih Panas, Begini Curhatan Wanita yang Bakar Ijazah Pacar di Sosmed!
Masih Panas, Begini Curhatan Wanita yang Bakar Ijazah Pacar di Sosmed!. Gambar : Kolase Tangkapan layar Instagram/@rebeccadimarii/Twitter/@menfestangerang

BaperaNews - Aksi kontroversial terjadi kepada seorang wanita yang diduga membakar ijazah pacarnya, yang merupakan mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Tangerang Selatan.

Kejadian ini menarik perhatian warganet di berbagai media sosial. Peristiwa berawal dari pengakuan dan klarifikasi kedua pihak yang terlibat melalui media sosial.

Wanita yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran ijazah tersebut memiliki akun Instagram @rebeccadimarii dan akun TikTok @ngabbecca. Dalam salah satu unggahan di Instagram Story, ia menyampaikan bahwa dirinya telah memberikan segalanya kepada sang pacar, termasuk pengakuan dan apresiasi di media sosial.

“Gue udah banggain dia di sosmed, apresiasi dia, semuanya tentang dia, gua udah all out for him, tapi dia cuma bisa inget sakitnya,” ungkap Rebecca.

Dalam kasus wanita bakar ijazah pacar ini, wanita tersebut memberikan klarifikasinya. Ia menyampaikan keluhannya tentang kejadian yang menyebabkan dia melakukan aksi pembakaran ijazah, menegaskan bahwa ini bukan hanya tentang helm, tetapi juga tentang masalah pribadi yang lebih dalam. 

Rebecca menjelaskan bahwa masalah berawal dari sang kekasih yang tidak dapat menerima ketika dirinya ingin mengakhiri hubungan. Sang kekasih tidak ingin Rebecca bersama orang lain dan juga tidak ingin Rebecca bahagia tanpa sang pria.

Kekasihnya kesulitan untuk melepaskannya. Bahkan, banyak saksi yang melihat bagaimana pria tersebut berusaha mencegah dirinya untuk kembali ke rumah sendirian, dengan alasan tidak ingin ada yang terjadi pada dirinya.

Baca Juga: Viral! Wanita Bakar Ijazah Pacar Cuma Gegara Masalah Helm

Ironisnya, sang kekasih juga berusaha merusak hubungannya dengan orang tuanya, terutama kepada sang ibu. 

Rebecca sungguh merasa sang kekasih sangat toxic baginya. Sang kekasih diduga sangat terobsesi untuk tidak membiarkan dirinya pergi darinya.

Dalam klarifikasi tersebut, Rebecca juga tidak meminta dukungan warganet, tetapi ia hanya ingin warganet memahami latar belakang masalah ini dan jangan mengambil asumsi hanya dari satu sudut pandang.

“Tolong dong gue ga minta dukungan tapi setidaknya liat dulu awal mula kenapa gue bisa sampe senekat ini????” ucapnya di unggahan Instagram Story-nya.

Rebecca juga menilai bahwa sang pacar dianggap mencuri helmnya.

“Jadi konteksnya bukan minjem gamau balikin. NYOLONG????” jelasnya.

“Di sini juga pendukung dia bahas helm murah dll, pls org dia nyolong kok. tau helm murah ngapain nantangin? ga sebanding kok nantangin. gws buat yang udah kecuci otaknya sama berita" sosmed,” tambahnya.

Gambar: Kolase Instagram/@folkshitt @rebeccadimarii

Klarifikasi yang dilakukan oleh Rebecca di Instagram Story-nya pada akhirnya menimbulkan banyak komentar dari warganet.

"Ceweek paling gk pantes dijadikan Istri, amit2 wkwk," tulis komentar pedas dari akun @zharborneo.

"Ga kebayang nikah ama dia, lagi ngambek bakar sertifikat rumah," tulis komentar lainnya dari akun @0.89_4awll9y.taa.

Di samping komentar pedas, ada pula netizen yang membela aksi Rebecca ini.

"KATA GUA SI LO KEREN!!! NETIJEN EMG SUKA BERASUMSI SEENAKNYA, SELALU HAKIM SENDIRI, TANPA BERFIKIR KRITISSS, TANPA NYARI INFORMASI YG LEBIH PDT N JELASSS," ungkap salah satu akun yang tidak diperlihatkan namanya.

"KL AK LIAT2 SMUA UR KLARIFFF, SI COWO MENYE2 BGT WOEEE WKWKWK, KEK SUMPAH MENYE2 DOANGGG, BAGUS DEH U BAKAR IJAZAHNYA WKWKWK," tambah komentar dukungan lainnya dari warganet.

Klarifikasi Pihak Pria

Di samping curhatan wanitanya, Bryan, yang merupakan korban ijazah dibakar pacarnya ini mengungkapkan klarifikasinya. 

Bryan mengaku kalau setelah mengambil ijazah dirinya langsung ke rumah sang kekasih sehingga ijazah tertahan di rumah sang kekasih dalam waktu yang lama. Ijazah tersebut pun belum sempat di-scan/fotokopi.

Waktu itu aku ambil ijazah dan langsung ke rumahnya makanya aku titipin karena malemnya mau keluar lagi sama dia. Jadi belum sempet fotcop scan dll,” ungkap Bryan.

Pada saat itu, Rebecca meminta untuk helm-nya dikembalikan, tetapi Bryan belum bisa mengembalikannya karena terhalang oleh hujan. 

Aku bilang di pamulang ujan dan lumayan jauh ke sana,” tambahnya.

Namun, setelah Bryan berusaha mengunjungi rumah sang kekasih, ia malah dipojoki oleh teman dan orang tuanya.

Di situ malemnya aku tetep samper dia dan bawa helm dia masuk ke rumahnya di situ ya ngobrol sama nyokapnya dll posisi aku dipojokin sama temennya dia mamanya,” jelasnya.

Namun, naas, ijazah tidak tertolong dan sudah kandas dibakar oleh sang kekasih. 

Peristiwa wanita bakar ijazah pacar ini telah menjadi sorotan di media sosial, menimbulkan berbagai reaksi dari warganet. Baik pihak Rebacca maupun Bryan.

Gambar: Instagram/@folkshitt

Baca Juga: Viral! Ijazah Diduga Palsu, Orang Tua Ngamuk di Sekolah