Mahasiswi Unnes Meninggal Kecelakaan Maut Jelang Wisuda

Wildan Rochmawati, mahasiswi UNNES yang sebentar lagi akan diwisuda, meninggal dalam kecelakaan maut di Semarang. Baca selengkapnya di sini!

Mahasiswi Unnes Meninggal Kecelakaan Maut Jelang Wisuda
Mahasiswi Unnes Meninggal Kecelakaan Maut Jelang Wisuda. Gambar: Dok. GoRiau

BaperaNews - Seorang mahasiswi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Wildan Rochmawati, meninggal dalam kecelakaan maut di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu, (7/7).

Wildan, yang sebentar lagi akan diwisuda pada Selasa (9/7), menjadi korban tabrakan antara sepeda motor yang ia kendarai dengan sebuah mikrobus Isuzu merah di dekat Jembatan Besi Sampangan.

Kepala Sub Unit 2 Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika Wildan mencoba mendahului kendaraan di depannya, bersamaan dengan munculnya feeder Trans Semarang dari arah berlawanan.

Tabrakan tidak dapat dihindarkan, mengakibatkan Wildan mengalami luka serius di bagian kepala.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Mahasiswa Unnes Tulis Surat Terakhir untuk Ibunya

"Sampai TKP terjadi kecelakaan dengan mobil Isuzu mikrobus warna merah No Pol H-7083-OG yang melaju dari arah berlawanan," ujarnya, pada Minggu (7/7).

Korban, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNNES, telah menyelesaikan pendidikannya pada bulan Mei 2024 dan dijadwalkan untuk menerima gelar sarjana pada upacara wisuda yang akan datang.

Rahmat Petuguran, Kepala Humas UNNES, menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian Wildan Rochmawati, sambil menegaskan bahwa meskipun ia tidak akan hadir secara fisik, namun Wildan tetap akan dihormati dengan pemberian ijazah sebagai pengakuan atas pencapaiannya selama belajar di UNNES.

"Rektor dan keluarga besar Unnes menyampaikan dukacita atas musibah yang menimpa mahasiswi saudari Wildan Rochmawati," ucapnya, Senin (8/7).

Baca Juga: Mahasiswa Unnes Tewas di Kontrakan, Ditemukan Tengkurap Dalam Ember