Kevin Sanjaya Jawab Isu Masalah Dengan Herry IP

Usai dikabarkan sedang ada masalah dengan pelatihnya, Atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya akhirnya buka suara terkait masalahnya dengan Herry IP.

Kevin Sanjaya Jawab Isu Masalah Dengan Herry IP
Kevin Sanjaya jawab isu masalah dengan Herry IP. Gambar : Instagram/@herry_ip

BaperaNews - Atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya kabarnya sedang bermasalah dengan Pelatih Kepala Ganda Putra Herry Iman Pierngadi. Keduanya kini tak lagi punya hubungan yang harmonis. Kabarnya, Kevin tak mau lagi dilatih oleh Herry IP.

Herry IP pun memberikan konfirmasi, ia membenarkan hal kabar tersebut, namun ia tidak bisa menjelaskan karena Kevin Sanjaya yang tidak mau lagi dilatih olehnya dan dia tidak tahu apa sebabnya.

“Kevinnya yang ga mau dilatih lagi sama saya, saya enggak tau, saya sebagai pelatih mau gimana lagi, bagi saya aneh saja, ditanya kenapa, ya saya bingung, tanya Kevin Sanjaya saja” ujar Herry IP pada Senin 26/9.

“Terakhir komunikasi itu waktu di Indonesia Open 2022, saya dikasih tau Miranat (asisten pelatih) kalau Kevin Sanjaya ga mau latihan lagi. Katanya merasa sudah ga cocok latihan bareng saya. Ya sudah, kalau merasa tidak cocok tak usah latihan lagi" imbuhnya.

"Kemarin juga ngomong sama Marcus (pasangan ganda putra Kevin), dia ga masalah latihan sama saya, yang masalah itu Kevin, Kevinnya yang enggak mau, akhirnya Marcus tetep latihan sama kita” lanjut Herry IP.

Herry IP mengatakan memang keretakan hubungannya dengan Kevin Sanjaya sudah terjadi sejak Indonesia Open 2022. Herry IP mengaku sempat mencoba menghubungi Kevin melalui WhatsApp namun tidak direspon.

Baca Juga : Piala Presiden Bulutangkis 2022: Makna Trofi Hingga Pemain Yang Bertanding!

“Kalau tidak salah waktu Singapore atau Malaysia Open, saya tanya, kenapa enggak mau dilatih saya, apa masalahnya, tapi enggak dibalas, enggak di read, mungkin sudah dihapus nomor saya. Saya juga enggak terlalu mikirin, masih banyak yang butuh saya, intinya saya baik-baik saja, happy, tak ada masalah”. imbuh Herry IP Pelatih Kepala Ganda Putra.

“Nilai sendiri saja, saya pelatih, orang tua, tidak mau bermasalah, sudah itu saja. No comment” tutupnya.

Penjelasan Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya menjawab, sejak awal, ia selalu diremehkan oleh Herry IP dan selalu dijelek-jelekkan.

“Dia menjelek-jelekkan saya di Indonesia Open, dari pertama saya masuk diremehkan terus. Saya tidak diberangkatkan karena dianggap kelasnya jauh” ujarnya.

“Herry IP tidak memecahkan masalah malah ngomong ke media. Kalau dia ngomong sudah bicara ke saya itu bohong, tidak ada bicara apapun dengan saya dan Marcus. Saya sudah jelaskan ke PBSI kalau saya tak bisa lagi kerjasama dengan Herry IP, mereka yang sedang membereskan masalah ini” imbuh Kevin Sanjaya.

“Saya mau tunggu dari PBSI yang katanya sudah punya keputusan. Di luar lapangan saya tak ada masalah dengan Koh Herry, tapi kalau disuruh kerjasama lagi tidak bisa” tegasnya.

Baca Juga : 14 Tim Negara Melaju Ke Piala Asia U-20 2023, Termasuk Indonesia