Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun Dari Bulutangkis

Kabar tidak bahagia datang dari dunia Bulutangkis, pasalnya peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii resmi pensiun dari dunia Bulutangkis.

Jun 3, 2022 - 07:56
Jun 3, 2022 - 08:01
 0
Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun Dari Bulutangkis
Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun Dari Bulutangkis. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Kabar tidak bahagia datang dari dunia Bulutangkis, pasalnya peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii mengumumkan akan pensiun dari dunia olahraga cabang Bulutangkis. Keputusan tersebut disampaikan dalam testimonial day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta, pada Jumat 3 Juni 2022. 

Akan tetapi, untuk pengumuman secara resmi nya akan dilakukan saat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta Pada 12 Juni 2022. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pengurus PBSI baik yang sekarang dan sebelum-sebelumnya. Dan juga pelatih-pelatih saya, intinya kepada semua yang telah membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya," ujar Greysia Polii

Tak hanya itu, Ketua harian PP PBSI, Alex Tirta juga mendukung dengan keputusan yang dibuat oleh Greysia Polii yakni pensiun dari Bulutangkis. Alex berharap, walaupun sudah pensiun, Greysia Polii masih dapat berkontribusi dalam dunia Bulutangkis. 

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Greysia Polii untuk perjuangan prestasi dan dedikasinya untuk bulu tangkis Indonesia. Pada saat awal PBSI mendengar ada rencana untuk ini, kami sangat mengapresiasi dan mendukung karena memang Greysia ini sesuatu yang sangat luar biasa untuk PBSI," ujar Alex Tirta. 

Greysia Polii Umumkan Pensiun Dari Dunia Bulutangkis. Gambar : Dok. PBSI

Diketahui, Greysia Polii sudah 19 tahun berada di Pelatnas PBSI, berbagai prestasi sudah ia raih. Terakhir prestasi yang ia raih adalah saat dirinya  meraih medali emas bersama Apriani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Bukan sedikit waktu untuk Greysia berkiprah di dunia Bulutangkis. Selama 19 tahun, Greysia di PBSI dengan perjuangan yang luar biasa. Pasang surut, suka duka, tapi itu saya lihat bisa dilewati oleh Greysia dan kita semua sudah tahu dia sudah dapat menghasilkan juara juara di multi event SEA Games, Asian Games, dan terakhir Olimpiade,” lanjut Alex Tirta. 

Sementara itu, Greysia Polii tidak akan berlaga di dua turnamen yang akan digelar di Indonesia yakni Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni dan Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni. 

Diketahui, sebelum pensiun dari Bulutangkis, Greysia Polii akan berlaga di pertandingan eksibisi sebelum final Indonesia Open 2022. Upacara perpisahan Greysia Polii akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Ketua harian PP PBSI, Alex Tirta mengatakan terimakasih atas prestasi yang sudah diraih oleh Greysia Polii untuk Indonesia. Alex menilai perjuangan Greysia Polii selama 19 tahun di dunia Bulutangkis sangatlah berharga. 

Kabar pensiun Greysia Polii membuat sedih teman-teman nya yang sudah berjuang bersama dia, terutama Apriani Rahayu karena ia masih merasakan peran penting Greysia Polii dalam karirnya di dunia Bulutangkis.

Baca Juga : Harus Jalani Operasi Lagi, Marc Marquez Disebut Menderita Di Atas Motor

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow