Jokowi Ucapkan Selamat Kepada 3 Pemenang Singapore Open 2022

Wakil Indonesia menjadi juara di Singapore Open 2022, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada 3 wakil Indonesia.

Jokowi Ucapkan Selamat Kepada 3 Pemenang Singapore Open 2022
Presiden Jokowi ucapkan selamat kepada 3 pemenang Singapore Open 2022. Gambar : Humas Setkab/Rahmat

BaperaNews - Presiden Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat kepada wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di Singapore Open 2022. Tiga dari lima gelar juara berhasil didapatkan oleh pebulutangkis Indonesia.

Mereka ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia, ganda putra Leo Rolly/Daniel Marthin, dan tunggal putra Anthony Ginting. Ketiganya mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi yang disampaikan melalui akun Instagramnya hari Minggu (17/7).

Dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Fadia mengalahkan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam dua gim 21-14, 21-17. Leo/Daniel berhasil menang dari saudara sendiri sesama wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian 9-21, 21-14, 21-16. Sedangkan Anthony Ginting meraih kemenangan atas wakil Jepang Kodai Naraoka 23-21, 21-17.

Meraih tiga juara sekaligus di Singapore Open 2022 membuat Indonesia juga menyandang predikat juara umum. Hasil positif ini membuat seluruh rakyat Indonesia senang, termasuk Presiden Jokowi yang menunjukkan kebanggaannya atas perjuangan pebulutangkis Indonesia.

“Dari tanah air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat untuk Apriyani dan Fadia” tulis Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Leo/Daniel dan Anthony Ginting yang juga mengharumkan nama Indonesia dengan kemenangan mereka di Singapore Open 2022.

“Gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra dipastikan milik Indonesia, sejak dua hari lalu ketika empat pasangan ganda putra menguasai partai semifinal. Dari empat pasangan itu, Leo/Daniel berhasil mengalahkan Fajar/Rian di final yang baru saja berlangsung dalam tiga set. Selamat untuk Leo dan Daniel, seluruh tim ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia” tulis Presiden Jokowi di Instagram.

Baca Juga : Persija Jakarta Vs RANS Nusantara FC 4-2, Menang Usai Pemain Asing Cetak Gol

“Sore ini Anthony Ginting menumbangkan Kodai Naraoka dua gim langsung, selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022” tutupnya.

Singapore Open 2022 sendiri ialah turnamen BWF Super 500 yang sekelas dengan Malaysia Open 2022. Wakil Indonesia masih akan terus berjuang untuk mendapatkan gelar juara selanjutnya. Pada 19-24 Juli 2022, mereka akan berlanjut ke China untuk mengikuti ajang BWF Super 300 Chinese Taipei Open 2022.

Selamat dan sukses untuk seluruh wakil Indonesia, semoga bisa meraih kemenangan di turnamen-turnamen bulu tangkis selanjutnya.