Persija Jakarta Vs RANS Nusantara FC 4-2, Menang Usai Pemain Asing Cetak Gol

Persija Jakarta membawa pemain asing dalam pertandingannya dengan RANS Nusantara. Pemain asing tersebut membawa Persija menang 4-2 atas RANS Nusantara FC di laga persahabatan (16/7).

Persija Jakarta Vs RANS Nusantara FC 4-2, Menang Usai Pemain Asing Cetak Gol
Persija Jakarta menang melawan Rans Nusantara FC. Gambar : Instagram/@persija

BaperaNews - Empat pemain asing Persija Jakarta membuat gol dan membawa timnya menang 4-2 atas RANS Nusantara FC di laga persahabatan hari Sabtu 16 Juli 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi.

Pemain asing Persija Jakarta tersebut ialah Hanno Behrens asal Jerman membuat dua gol, dua gol lainnya dari pemain asal Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Sementara itu gol RANS Nusantara FC dibuat oleh Septian Bagaskara dan Alfin Tuasalamony.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doli menurunkan tiga pemain asing sejak awal laga, didampingi nama-nama berpengalaman seperti Maman Abdurahman, Hansamu Yama, dan Andritany Ardhiyasa. Ada pula deretan pemain muda seperti Ginanjar Wahyu, Frengky Misa, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu.

Sementara itu di RANS Nusantara FC, juru taktik Rahmad Darmawan juga menurunkan pemain asing yakni Mitsuru Maruoka dan Makan Konate. Namun satu pemain asing dari Brasil Victor Salinas tidak masuk karena mengalami cedera.

Dengan formasi tersebut, Persija Jakarta unggul secara komposisi dengan menerapkan tiga bek yang mendominasi sejak awal.

Penyerang Krmencik membuka keunggulan Persija Jakarta di menit awal, yakni menit ke-7 setelah merespon umpan dari Behrens. Skor 1-0 untuk Persija. Menit ke-9, skor menjadi imbang 1-1 dari hasil gol RANS Nusantara FC oleh Alfin.

Baca Juga : Tangis Kemenangan Siti Fadia Rasa Sakit Di Singapore Open 2022

Setelahnya, kedua tim terus bertukar serangan, namun Persija Jakarta lebih memimpin, Behrens membuat dua gol di menit ke-39, Persija kembali jadi yang terdepan dengan skor 3-1 atas RANS Nusantara FC hingga laga masuk jeda.

Usai istirahat untuk minum, RANS Nusantara FC berusaha mengejar ketertinggalan, Septian Bagaskara menyundul berhasil menyundul bola ke gawang, membuat skor 2-3 untuk RANS. Persija Jakarta tak mau kalah unggul, Persija kembali membuat gol dari tendangan penalti di menit ke-59. Skor Persija Jakarta berubah jadi 4-2.

Penalti diberikan oleh wasit Nusur Fadilah usai Krmencik dijatuhkan ke dalam kotak penalti. Tidak ada gol tercipta hingga waktu laga berakhir, Persija Jakarta memastikan kemenangan mereka atas RANS Nusantara FC dalam laga persahabatan tersebut.

Laga ini sebelumnya diawali dengan peluncuran seragam jersey baru dan skuad baru Persija untuk musim 2022/2023.

Selanjutnya mereka akan bertemu kembali di Liga 1 2022/2023 bersama sejumlah klub nasional terbaik lainnya yang akan dilaksanakan pada 23 Juli 2022 mendatang.