Ketum Golkar Yakin Prabowo Bisa Buat Indonesia Maju

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yakin Prabowo Subianto bisa membuat Indonesia maju ketika terpilih sebagai Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Ketum Golkar Yakin Prabowo Bisa Buat Indonesia Maju
Ketum Golkar Yakin Prabowo Bisa Buat Indonesia Maju. Gambar : Liputan6/Dok. Faizal Fanani

BaperaNewsKetua Umum Partai Golkar (Golongan Karya) Airlangga Hartarto yakin Prabowo Subianto bisa membuat Indonesia maju ketika terpilih sebagai Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Airlangga menyampaikan hal tersebut ketika mengumumkan dukungannya kepada Prabowo bersama PAN (PartaI Amanat Nasional) di Museum Naskah Proklamasi Jakarta hari Minggu (13/8).

“Kami merasa Prabowo ialah tokoh yang tepat untuk lahirkan Indonesia menjadi negara yang maju” kata Airlangga.

Airlangga yang saat ini menjadi Menko Perekonomian menyebut ekonomi Indonesia punya potensi sangat besar untuk tumbuh dimana saat ini kondisi pendapatan per kapita Indonesia telah mencapai US$ 4.500.

Ia memperkirakan di akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, pendapatan perkapita warga Indonesia naik menjadi US$ 5.000.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin Prabowo Subianto bisa membuat Indonesia maju juga karena merasa kepemimpinan Prabowo dan Golkar sejalan.

Baca Juga : Partai Golkar Resmi Dukung Prabowo Dalam Pilpres 2024

“Target selanjutnya pendapatan per kapita warga Indonesia lebih dari 10.000 dollar AS dan ini harus dibawa di kepemimpinan dan nahkoda yang tepat. Kepemimpinan Pak Prabowo ini sangat tepat, searah sejalan setujuan dengan Golkar, dan egaliter” imbuhnya.

Airlangga juga menyebut Indonesia akan masuk sebagai salah satu anggota OECD (Organisasi Kerjasama Pembangunan Ekonomi Negara Dunia) dimana Indonesia jadi satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang masuk organisasi global tersebut. Maka menurut Airlangga, Prabowo akan membawa ekonomi Indonesia lebih cepat berkembang dan bisa membuat Indonesia lebih baik dari Chile.

Diberitakan sebelumnya perumbuhan produk domestik bruto di Chile anjlok 145 di kuartal II 2020. Bank Sentral Chile menyebut pandemi covid19 membuat ekonomi negaranya ambruk.

Yang paling terdampak adalah bidang manufaktur, hotel, restoran, dan konstruksi padahal di Kuartal I 2020 pendapatan domestik bruto Chile berhasil naik 0,2%.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin Prabowo Subianto bisa membuat Indonesia maju, ia berharap Prabowo bisa membawa Indonesia memiliki kondisi ekonomi yang terus membaik dengan kepemimpinan yang kuat karena ia merasa selama ini Prabowo dan Golkar punya tujuan sama untuk kemajuan dan kebaikan Indonesia.

“Tanpa leadership yang kuat, akan menjadi Chile. Pak Jokowi menyebut di Istana Negara, proses kita harus bisa lebih cepat dari Chile” pungkas Airlangga.

Baca Juga : Disebut Akan Jadi Capres 2024, Simak Profil Prabowo Subianto