Ketua DPD Bapera Paluta Resmi Lantik Mara Tamba Rambe Sebagai DPK Bapera Ujung Batu

Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S.Kom secara resmi melantik Mara Tamba Rambe sebagai ketua DPK Bapera Ujung Batu.

Ketua DPD Bapera Paluta Resmi Lantik Mara Tamba Rambe Sebagai DPK Bapera Ujung Batu
Ketua DPD Bapera Paluta Resmi Lantik Mara Tamba Rambe Sebagai DPK Bapera Ujung Batu. Gambar : Dok. Istimewa
Ketua DPD Bapera Paluta Resmi Lantik Mara Tamba Rambe Sebagai DPK Bapera Ujung Batu
Ketua DPD Bapera Paluta Resmi Lantik Mara Tamba Rambe Sebagai DPK Bapera Ujung Batu
Ketua DPD Bapera Paluta Resmi Lantik Mara Tamba Rambe Sebagai DPK Bapera Ujung Batu

Paluta, BaperaNews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Padang Lawas Utara Asrul Ansori Siregar, S.Kom secara resmi melantik Mara Tamba Rambe menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Barisan Pemuda Nusantara Kecamatan Ujung Batu  (DPK Bapera Kec.Ujung Batu ) bersama Sekretaris Roy Adiel Rahmat Hasibuan, Bendahara Ibnu Hajar Harahap, serta sejumlah Pengurus lainnya, masa bakti 2023 -2028.

Acara kegiatan pelantikan digelar oleh panitia pelaksana di Desa Jambu Tonang Kecamatan Ujung Batu  Kabupaten Padang Lawas Utara, Minggu 25 Juni 2023.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S.Kom, bersama istri Hj.Mahrani Junaida,SH (Ketua Pertiwi Bapera Paluta), Sekjen Bapera Paluta Sandro Voltak Harahap, Bendahara Bapera Paluta Ismail Daulay, S.Pd, Humas Bapera Paluta Sarwedi Harahap (Sarjuve) dan pengurus lainnya.

Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara yang juga tampak hadir Safnawati Nasution (Ketua Partai NasDem Paluta), Jonner Partaonan Harahap (Fraksi PDI-P) Ibu, Hermansyah Lubis (Sekretaris DPD PAN Paluta) Camat Ujung Batu Budi Alamsyah Hasibuan, SE,MAP, Kapolsek Padang Bolak yang diwakili oleh Bripka Santo Sitanggang, Kepala Desa Ujung Batu yang diwakili Sekdes Efendi Harahap dan beberapa Kepala Desa lainnya, Ustadz Sawal Nasution (Sekretaris MUI Kec.Ujung Batu), Natobang natoras luhat  Ujung Batu Alimuddin Hasibuan, dan rekan-rekan Ormas/Okp dari Banser NU, Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Ujung Batu dan para insan pers.

Selain itu Perwakilan dari DPK Bapera tingkat Kecamatan yang sengaja hadir untuk memeriahkan pelantikan dan satu bentuk soliditas ditubuh keluarga besar Bapera Paluta yang senantiasa terjalin dengan baik yaitu Ketua DPK.Bapera Kec. Haltim Jonner Partaonan Harahap, Ketua DPK Bapera Kec,Simangambat Benny Pratama Harahap, S.H, Sekretaris DPK.Bapera Kec.Portibi Ibrahim Al-Kholidi Siregar.

Acara pelantikan begitu meriah, dihibur dengan Semata Wayang Entertainment serta disambut dengan persembahan tari-tarian Zapin Melayu dan Salak-Salak Sibakua dari Nauli Bulung Desa Jambu Tonang. 

Ketua terpilih DPK. Bapera Kec.Ujung Batu  Mara Tamba Rambe dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan seluruh panitia yang telah turut mensukseskan acara tersebut, tak lupa juga kepada Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar,S.Kom dan Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Mahrani Junaida,SH, seluruh pihak dan tamu undangan lainnya, atas kehadiran mendukung suksesnya pelantikan DPK Bapera Kecamatan Ujung Batu  ini. Ia terharu dan mengucapkan bangga atas kesempatan, dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan Ketua DPD Bapera Paluta kepadanya menjadi Ketua DPK Bapera Kecamatan Ujung Batu .

Ini adalah perjuangan seorang patriot, tidak mudah mengemban tugas yang mulia ini, namun dengan motivasi dan support dari rekan-rekan juang Bapera Kecamatan Ujung Batu kepadanya, Insya’Allah saya siap menakhodai DPK.Bapera Kecamatan Ujung Batu sampai di akhir kepengurusan pungkasnya, kita harus bekerja keras dan bekerja cerdas tambahnya,

Mara Tamba Rambe menjelaskan bahwa Ormas Bapera itu adalah ormas yang bersatu dalam keberagaman, Kita punya tugas dan tujuan mulia, yakni terbinanya kader-kader yang berkarakter, santun, jujur dan bijaksana, saya yakin kita akan diterima di tengah-tengah masyarakat begitu juga dengan pemerintah Kecamatan Ujung Batu, nantinya kita akan banyak berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan dan mengawal program-program pembangunan di Kecamatan Ujung Batu  ini,” lanjutnya.

Di Kesempatan yang sama bimbingan dan arahan dari Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom didampingi Istri Hj. Mahrani Junaida, SH mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus dan anggota DPK. Bapera Kecamatan Ujung Batu  yang baru dilantik. Ia berpesan agar meningkatkan hubungan silaturahmi, menjalin sinergitas, komunikasi dan harmonisasi  dengan pemerintah kecamatan Ujung Batu dan juga kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Ujung Batu imbuhnya.

“Saya meminta kepada seluruh kader-kader Bapera Paluta yaitu pemuda yang agresif dan inovatif, punya potensi yang mampu memberikan solusi kepada masyarakat dan pemerintah, Bapera itu jauh dari jargon premanisme dan radikalisme, Bapera itu punya banyak prestasi, ia juga mengajak kepada seluruh kader-kader Bapera agar menjaga nama baik organisasi, mari sama-sama membesarkan Bapera Paluta hingga ke tingkat desa, yang beda itu jangan disama-samakan, yang sama itu jangan dibeda-bedakan, Bapera Maju.., Nusantara Bersatu....2x Pungkasnya.

Pelantikan DPK.Bapera Kecamatan Ujung Batu ini adalah pelantikan yang ke 5, dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara ini, yang pertama kita sudah melantik DPK. Bapera Kecamatan Halongonan Timur, Kedua Kecamatan Dolok, Ketiga Kecamatan Portibi, Ke empat Kecamatan Simangambat, ini akan menjadi laporan saya kepada Bapak Bupati Padang Lawas Utara sebagai Ketua Dewan pertimbangan DPD Bapera Paluta dan akan saya teruskan kepada Bpk. Fahd El-Fouz Arafiq sebagai Ketua DPP Bapera di Jakarta jelasnya.

Penulis : Haryan Harahap.