Korcab KB Kec. Haltim Bantu Bagikan Paket Bantuan BKKBN Untuk Program Stunting

Koordinator Cabang Balai Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Halongonan Timur membantu berikan paket bantuan dari BKKBN untuk program stunting.

Korcab KB Kec. Haltim Bantu Bagikan Paket Bantuan BKKBN Untuk Program Stunting
Korcab KB Kec. Haltim Bantu Bagikan Paket Bantuan BKKBN Untuk Program Stunting. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Koordinator Cabang Balai Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Halongonan Timur Hapni  menyampaikan terkait pembagian bantuan  paket dari BKKBN berupa 3 bungkus ayam dan 3 pak telur ayam yang dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Halongonan Timur yang terdiri dari 14 desa yang  dilaksanakan di Rumah Dinas Camat Halongonan Timur, Siancimun, Kamis (23/11/2023).

"Pembagian berupa paket tersebut merupakan bantuan pemerintah dalam hal ini BKKBN ke masyarakat, untuk program stunting, mengatasi penurunan gizi buruk terhadap pertumbuhan anak", ucapnya.

Hapni menjelaskan bahwa beliau hanya membantu pihak Kantor Pos untuk membagikan bantuan paket itu ke masyarakat penerima yang tercantum namanya di daftar yang diserahkan pihak Kantor Pos. 

"Yang tidak tercantum namanya di daftar tidak dapat dibagikan. Penerima wajib bawa Kartu Keluarga (KK) untuk pengambilan. Kriteria penerima kami tidak dapat dijelaskan karena apa, sudah ada daftar penerimanya. Jadi nama yang ada di daftar itulah yang kami bagikan", tandas Hapni.

Masalah paket yang dibagikan tidak tepat sasaran, beliau menjelaskan  itu bukan tanggung jawab dan wewenangnya. 

"Pembagian bantuan kepada masyarakat, kami hanya membantu pihak Kantor Pos sesuai daftar yang disampaikan. Kemudian banyak jumlah  bantuan yang akan disampaikan kepada masyarakat, berjumlah 80 paket dan itu tidak bisa kami kurangi", pungkasnya.

Penulis : Haryan Harahap.