Kejam! ODGJ Dianiaya Pemuda Sampai Tertabrak Motor

ODGJ atau Orang Dalam Gangguan Jiwa dianiaya 2 pemuda hingga tertabrak motor di jalan raya, aksinya dikecam warganet. Kini warga diminta melapor ke Dinsos Makassar

Kejam! ODGJ Dianiaya Pemuda Sampai Tertabrak Motor
ODGJ dianiaya Pemuda sampai tertabrak motor. Gambar : Tangkapan Layar Twitter.com/@Daeng_Info

BaperaNews - Viral video di media sosial yang dilakukan oleh dua orang pemuda melakukan perundungan terhadap orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Video berdurasi sepuluh detik tersebut beredar luas di TikTok, Instagram, dan Twitter.

Salah satu akun yang membagikannya ialah @daeng_info di Twitter. Nampak ada ODGJ memakai kaos warna merah dan celana hitam berada di bawah jembatan layang, ia berdiri kikuk di tengah ramainya jalan raya.

Kemudian, ODGJ didatangi oleh dua orang pemuda dengan pakaian serba hitam putih.

ODGJ tersebut tiba-tiba ketakutan, berdiri dengan kedua tangan rapat di samping tubuhnya dan ia dihantam seorang pemuda dengan sebuah benda.

Pemuda yang lain ikut memukul ODGJ dengan balok kayu dan kemudian menendangnya. Akibatnya, ODGJ tersebut terdorong ke jalan raya dan tertabrak motor.

Naas penabrak motor tersebut tidak berhenti, terdengar suara pekikan perempuan di balik kamera.

Sejumlah pengguna jalan kemudian menghampiri ODGJ  yang ditendang hingga tertabrak motor tersebut.

Warga disekitar menolongnya. Namun tidak diketahui bagaimana kelanjutannya, video ODGJ yang dianiaya dan tertabrak motor itu beredar sangat singkat dan tidak jelas kapan dimana kejadiannya.

Baca Juga : Kronologi Penganiayaan Pria Pukul Wanita Di Dalam Bus, Diduga Pelaku ODGJ

“Dua orang pemuda melakukan penganiayaan kepada ODGJ hingga tertabrak motor yang melakukan atraksi motor” bunyi keterangan di akun @daeng_info.

Diduga aksi perundungan oleh dua pemuda terhadap ODGJ tersebut terjadi di Jalan Pettarani. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 380 ribu kali.

Namun belum diketahui bagaimana nasib dari ODGJ tersebut yang menerima aksi perundungan dari dua orang pemuda tidak bertanggung jawab.

Ada 4 ribu lebih komentar, tak sedikit yang menghujat dua orang pelakunya dan berharap kedua pemuda tersebut mendapat hukuman dari dinas setempat.

“ODGJ diserang manusia yang menyebut dirinya waras. Mau heran tapi ini Makassar” tulis @puung**.

“Mengatasnamakan kewarasan, tapi ga paham makna menghargai kesehatan jiwa dan gangguan mental seseorang, ODGJ pun manusia, terlepas apapun latar belakangnya” ujar @liviz**.

“2 ODGJ terlihat menganiaya satu manusia tidak berdaya hingga tertabrak motor yang melintas” komentar @frauka**.

Dinas Sosial Makassar kemudian mencari keberadaan ODGJ yang jadi korban perundungan tersebut yang dibagikan akun @daeng_info melalui video kejadian.

Diharapkan untuk siapapun warga yang melihat atau mengetahui siapa ODGJ maupun dua orang pemuda yang menganiaya untuk segera lapor ke Dinsos Makassar atau pihak berwenang setempat.

Baca Juga : Viral! Pelecehan Seksual di KRL oleh Sesama Pria, Korban Ungkap Detik-Detik Kejadian