Kecelakaan Maut di Simalungun Tewaskan 6 Orang dan 4 Korban Luka-luka

Kecelakaan maut terjadi di Simalungun yang diakibatkan oleh truk box yang diduga mengalami rem blong hingga terjadi tabrakan beruntun.

Kecelakaan Maut di Simalungun Tewaskan 6 Orang dan 4 Korban Luka-luka
Kecelakaan Maut di Simalungun Tewaskan 6 Orang dan 4 Korban Luka-luka. Gambar : Dok. Humas Polres Simalungun

BaperaNews - Kecelakaan maut terjadi di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun pada Rabu (24/1), menewaskan enam orang dan melukai empat lainnya.

Insiden ini dipicu oleh kehilangan kendali sebuah truk box Mitsubishi Fuso BK 9957 CE yang diduga mengalami rem blong.

Akibat truk tronton rem blong tersebut, terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Kilometer 24/25 Jalan Pematangsiantar - Pematang Raya, mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menyampaikan bahwa truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berada di jalan raya, termasuk beberapa sepeda motor yang sedang parkir.

"Penyebab kecelakaan truk box jenis Mitsubishi Fuso BK 9957 CE diduga mengalami rem blong dan hilang kendali. Truk menabrak sejumlah kendaraan yang berada di jalan raya serta beberapa sepeda motor yang sedang parkir," ujar AKBP Choky dalam keterangan tertulisnya.

Kecelakaan ini menyisakan duka mendalam di masyarakat Simalungun. Langkah-langkah evakuasi dan pengamanan segera dilakukan di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Puncak, 9 Kendaraan Hancur hingga Seruduk Toko

Para korban, yang terdiri dari berbagai usia dan latar belakang pekerjaan, telah dilarikan ke RSUD Tuan Rondahaim Saragih untuk mendapatkan pertolongan medis. PNS dan wiraswasta termasuk di antara korban yang menjadi korban kecelakaan tragis ini.

Kapolres Simalungun menegaskan, "Kami atas nama Polres Simalungun mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban dalam peristiwa ini. Kami akan melakukan investigasi menyeluruh dan mengambil langkah yang dibutuhkan untuk mengungkap penyebab kecelakaan."

Polres Simalungun juga telah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja untuk penanganan keluarga korban yang terdampak.

Tabrakan maut ini membuka luka baru di Kabupaten Simalungun, terutama di Kilometer 24/25 Jalan Pematangsiantar - Pematang Raya.

Korban luka-luka yang telah diidentifikasi memiliki beragam usia dan pekerjaan, menyiratkan bahwa dampak kecelakaan ini melibatkan berbagai kalangan masyarakat.

Sopir truk box Mitsubishi Fuso BK 9957 CE yang diketahui bernama DS (35) telah ditahan oleh pihak kepolisian. Langkah ini diambil sebagai tindakan hukum terkait keterlibatannya dalam kecelakaan yang menyebabkan hilangnya enam nyawa dan luka-luka empat orang lainnya.

"Sopir truk yang menyebabkan kecelakaan ini sudah kami tahan," pungkas AKBP Choky.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan di Margasana: Motor, Mobil, dan Bus hingga Bocah Kehilangan Kakinya