Jose Mourinho Ditawari Rp 1,95 Triliun Untuk Latih Klub Arab Saudi

Salah satu manajer top sepakbola, Jose Mourinho ditawari gaji yang begitu fantastis yakni Rp 1,95 triliun untuk melatih klub Arab Saudi.

Jose Mourinho Ditawari Rp 1,95 Triliun Untuk Latih Klub Arab Saudi
Jose Mourinho Ditawari Rp 2 Triliun Untuk Latih Timnas Arab Saudi. Gambar : Reuters/Dok. Alberto

BaperaNews - Jose Mourinho masih dipandang sebagai salah satu manajer top sepakbola. Baru-baru ini Jose Mourinho mendapat tawaran untuk melatih klub Arab Saudi salah satunya Al Nassr dengan tawaran gaji Rp 2 Triliun.

Sepakbola Arab Saudi saat ini tengah disorot lantaran keberhasilannya mengalahkan Argentina di laga Piala Dunia 2022 lalu, Arab Saudi ingin lakukan gebrakan penting untuk lebih memajukan sepakbola mereka.

Sebelumnya klub Al Nassr merekrut pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo untuk masuk. Pemain umur 38 tahun itu mendapat kontrak 2,5 tahun. Kini kembali muncul kabar Al Hilal menawarkan Lionel Messi untuk bergabung dengan gaji fantastis Rp 500 Miliar per bulan.

Selain mendatangi pemain-pemain top, Saudi Pro league juga mendatangkan para pelatih terkenal dari Eropa, termasuk yang terbaru Jose Mourinho ini. Sebelumnya Rudi Garcia juga telah bergabung dengan Al Nassr, melatih Ronaldo dan tim.

Ada juga nama Nuno Espirito yang bersaing di Saudi Pro League, Nuno masuk ke Al Ittihad tak lama usai ia dipecat Tottenham. Jose Mourinho merupakan rekan dari Nuno.

Baca Juga : Fantastis! Al Hilal Tawari Messi Gaji Rp 500 Miliar Per Bulan

Kabarnya, Jose Mourinho mendapat tawaran gila jika bersedia meninggalkan Amerika Serikat dan datang ke Arab Saudi akan diberi gaji sebagai pelatih sebesar 120 juta Euro atau Rp 1,95 Triliun.

Jika Jose Mourinho resmi menerimanya, maka Jose Mourinho akan jadi manajer sepakbola termahal di dunia, ada sejumlah poin menarik dari tawarannya yang bisa dipertimbangkan oleh Jose yaitu menjadi pelatih Timnas Arab Saudi yang baru, kontrak dengan durasi 2 tahun, atau melatih salah satu antara Al Nassr dan Al Hilal.

Hal ini pun menarik, jika Jose melatih Al Nassr maka akan kembali bertemu Ronaldo, jika bertemu Al Hilal ia bisa bertemu Messi, jika ia dan Messi sama-sama menerima tawaran bergabung dengan sepakbola Arab Saudi.

Hanya saja, saat ini Jose Mourinho masih ada kontrak dengan AS Roma sampai Juni 2024 mendatang. Tentunya Jose Mourinho harus menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu sambil memikirkan akan menerima tawaran luar biasa dari Klub Arab Saudi tersebut atau tidak.

Arab Saudi bertekad membuat sepakbola mereka tembus lebih banyak ke event tingkat dunia dengan menghadirkan para pemain dan pelatih yang juga tinggi tingkatannya.

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari PSG Usai Kontraknya Habis