Ini 2 Pemain Irak yang Diwaspadai Jordi Amat

Jordi Amat menyebutkan ada 2 pemain Irak yang perlu diwaspadai. Simak selengkapnya di sini!

Ini 2 Pemain Irak yang Diwaspadai Jordi Amat
Ini 2 Pemain Irak yang Diwaspadai Jordi Amat. Gambar: Instagram/@jordiamat5

BaperaNews - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Timnas Irak berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari ini, Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi momen penting bagi Skuad Garuda untuk melanjutkan perjuangan mereka ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu pemain andalan Indonesia, Jordi Amat, telah menyebutkan dua pemain Irak yang harus diwaspadai dalam laga ini.

Jordi Amat, pemain belakang Timnas Indonesia, menyebutkan dua nama pemain Irak yang dianggapnya memiliki potensi besar dan perlu diwaspadai. Mereka adalah Ibrahim Bayesh (nomor punggung 8) dan Mohanad Ali (nomor punggung 10).

Bayesh dan Ali menjadi sorotan utama Amat setelah melihat penampilan mereka dalam dua pertemuan sebelumnya antara Indonesia vs Irak.

“Ya seperti yang saya bilang sebelumnya, mereka mempunyai potensi bagus di lini depan. Tak cuma striker, winger, pemain nomor 8, pemain nomor 10, pemain yang sangat bagus,” ujar Jordi Amat dalam sesi jumpa pers.

Dalam dua laga terakhir antara kedua tim, Indonesia belum berhasil meraih kemenangan. Pada pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Basra, Indonesia kalah telak dengan skor 1-5. Sementara di Piala Asia 2023, Skuad Garuda kembali menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Ibrahim Bayesh selalu menjadi starter dalam kedua laga tersebut. Sedangkan Mohanad Ali mencetak satu gol ke gawang Indonesia pada Piala Asia 2023.

Jordi Amat menekankan pentingnya pertahanan yang solid dan kompak dalam menghadapi serangan dari Timnas Irak. Ia mengungkapkan bahwa tim sudah bekerja keras untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

“Kami juga sudah bekerja dalam dua hari ini, bentuk pertahanan kami, kami harus lebih kompak sepanjang waktu dan mencoba untuk tidak menyisakan ruang di antara lini,” kata Amat.

Ia juga menambahkan bahwa para pemain harus tetap dekat satu sama lain dan saling membantu untuk menghindari kebobolan dari umpan silang lawan.

“Mereka mengirim bola di dalam kotak, kami harus siap fokus penuh besok. Saya pikir pemain yang kita punya bisa bertahan dengan baik, kita bisa bersaing dengan baik,” ujarnya.

Pertandingan ini sangat krusial bagi Indonesia yang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat pertandingan, unggul empat poin dari Vietnam yang berada di tempat ketiga. Di sisi lain, Irak sudah memastikan diri lolos ke babak ketiga dengan mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

“Saya pikir pemain yang kita punya bisa bertahan dengan baik, kita bisa bersaing dengan baik,” tutup Jordi Amat.

Dengan mempertimbangkan pentingnya laga ini dan kualitas lawan, Indonesia harus benar-benar fokus dan mempersiapkan strategi yang matang untuk menghadapi Timnas Irak.

Laga antara Timnas Indonesia dan Timnas Irak akan menjadi penentu nasib Skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2026.