Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah, Sebar Duit Hingga Resmikan Bendungan

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada hari Rabu, 5/1/2022. simak informasi lengkapnya!

Jokowi  Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah, Sebar Duit Hingga Resmikan Bendungan
Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Gambar: BPMI Setpres - Laily Rachev

BaperaNews - Presiden Joko Widodo pada hari Rabu, 5/1/2022 bertolak ke Provinsi Jawa Tengah, menjalankan kunjungan kerja. Dari keterangan Sekretariat Presiden, Jokowi bersama staff dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menaiki pesawat kepresidenan Indonesia 1 sekitar jam 07.00 WIB.

Setiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah di area pangkalan TNI AU, Jokowi melanjutkan agenda kunjungan kerja melalui perjalanan darat dengan mobil kepresidenan menuju kota Sragen, disana beliau menyerahkan bantuan dana tunai untuk para pedagang warung dan penjual kaki lima yang ada di Pasar Gemolong, juga mendengar beragam aspirasi dari rakyat tersebut.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Pasar Purwodadi Kabupaten Grobogan dan menjalankan hal serupa. Selain ke pasar, selama berada di Grobogan Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi covid19 untuk anak-anak sekolah di SDN 3 Nglinduk, Gabus, Purwodadi. Selama perjalanan di Grobogan ini, Jokowi banyak ditunggu, bahkan banyak warga yang menunggu dari pagi untuk melihat orang nomor 1 di negeri ini. Rombongan Jokowi juga memberi jalan untuk ambulance yang sedang lewat dengan minggir ke jalan agar mobil ambulance bisa lewat dengan nyaman.

Usai dari Grobogan, Jokowi menuju Blora dengan Helikopter Super Puma TNI AU untuk meresmikan bendungan Randugunting dan meneruskan ke Semarang dengan helikopter yang sama, menuju pasar Johar Semarang dan memberi bantuan tunai untuk para pedagang disana serta para penjual di alun-alun Kauman.

Jokowi pun kembali ke Jakarta usai kunjungan kerja di Jawa Tengah pada petang hari melalui Bandara Ahmad Yani Semarang Pangkalan Udara Utama TNI AD, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1.

Diantara pejabat yang turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan Kerja beliau ke Jawa Tengah ialah :

-          Pramono Agung (Sekretaris Kabinet)

-          Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden)

-          Tonny Harjono (Sekretaris Militer Presiden)

-          Tri Budi Utomo (Komandan Paspampres)

-          Bey Machmudin (Media Sekretariat Presiden)

Gubernur Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono juga sempat mendampingi Jokowi saat berada di Grobogan, mereka membuat warga dan masyarakat senang karena membuat interaksi ramah dan memberi contoh yang baik seperti memberi contoh saat cuci tangan, mematuhi prokes, dan memakai masker dengan benar.

Baca Juga: Menakjubkan! Begini Penampakan Desain Final Istana Kepresidenan Di Ibu Kota Indonesia Yang Baru