Polri Mau Temui Novel Baswedan CS, Ini Alasannya

Berikut alasan mengapa Kapolri ingin menemui 57 pegawai KPK yang tak lolos TWK

Polri Mau Temui Novel Baswedan CS, Ini Alasannya
Ilustrasi Novel Baswedan eks Penyidik KPK yang mau menemui Polri

BaperaNews - Mengenai 57 pegawai KPK yang sebelumnya telah diberhentikan dengan hormat dari tugasnya, pihak Polri ingin berkomunikasi lebih lanjut dengan Novel Baswedan CS yang merupakan eks Penyidik KPK.

Komunikasi yang dilakukan tersebut sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN – RB)

Kata Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang merupakan Kepala Divisi Humas Polri, alasan pihaknya ingin berkomunikasi lebih lanjut karena ingin membicarakan lebih lanjut mengenai tawaran kepada 57 pegawai eks KPK untuk menjadi ASN Polri.

‘Kapolri sendiri yang meminta bagian SDM untuk melakukan koordinasi dengan badan – badan terkait perihal penawarannya itu untuk pegawai eks KPK. Selanjutnya, undangan untuk Novel Baswedan CS akan segera dikirimkan, “ penjelasan dari Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono pun menegaskan, bahwa Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri benar – benar serius dengan penawarannya tersebut dan tak main – main terhadap penawaran yang diberikannya itu.

Untuk posisi yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan yakni ASN di Korps Bhayangkara. Kapolri juga menegaskan bahwa dirinya tak membuat jebakan. Melihat rekam jejak pegawai eks KPK tersebut, tentu akan sangat membantu Polri.

“Dari mimik muka seorang Kapolri saat sedang melakukan konferensi pers, tak ada tanda – tanda jebakan sama sekali. Ia benar – benar ingin merangkul putra putri bangsa berintegritas tersebut. Itu bukan jebakan,“ tambah eks Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kapolri sendiri meminta kepada Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono untuk bekerja keras dalam menangani kondisi ini agar segera berkoordinasi secepat mungkin dengan BKN dan juga KemenPAN RB. Ini adalah tindak lanjut yang dilakukan Kapolri setelah mendapatkan balasan resmi dari surat yang dilayangkan ke Presiden Jokowi melalui Pratikno Sekretaris Negara.

Dari balasan surat yang diberikan Presiden tersebut, bisa dijadikan sebagai pegangan. Untuk itu, Kapolri mendesak kepada Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono agar lebih intens lagi. Jika perlu kerja siang malam untuk koordinasi lebih lanjut.

Sebelumnya, memang Kapolri telah menyampaikan ketersediaannya untuk menampung Novel Baswedan CS. Surat yang dikirimkan ke Presiden Jokowi berisi mengenai permintaan untuk merekrut ke 57 eks pegawai KPK tersebut.