J-Hope BTS Bakal Rilis Single Baru “On The Street” Jelang Wamil

Sebelum menjalani wajib militer, J-Hope BTS dikabarkan akan merilis single terbaru bertajuk “On The Street” pada 3 Maret mendatang.

J-Hope BTS Bakal Rilis Single Baru “On The Street” Jelang Wamil
J-Hope BTS akan rilis single baru jelang wajib militer. Gambar : Instagram/@uarmyhope

BaperaNews - J-Hope BTS dikabarkan akan segera menjalani kegiatan wajib militer (wamil). Namun, sebelum menjalani wamil, pada 3 Maret mendatang akan ada single terbaru J-Hope bertajuk “On The Street”.

Sebagaimana mengutip dari Weverse pada Minggu (26/02) malam, Big Hit Music mengumumkan perilisan single solo member J-Hope BTS yang bertajuk “On The Street”.

Single “On The Street” ini diartikan sebagai lagu lo-fi hip hop yang memiliki pesan penuh harapan serta melodi yang ringan dengan lirik yang hangat.

Big Hit Music juga menyampaikan bahwa motif kunci dari single terbaru J-Hope ini berasal dari kata ‘Street’ yang dapat diartikan sebagai tempat dimana kehidupan sehari-hari dimana banyak orang berlalu, sebuah metafora untuk kehidupan.

Judul dari single terbaru tersebut berasal dari “Street Dance”, genre yang mewakili J-Hope sebagai seorang seniman serta hal itu juga melambangkan jalan yang akan terus J-Hope tempuh bersama dengan para penggemarnya di seluruh dunia.

Sebagai informasi, sebelumnya Big Hit Music mengumumkan bahwa J-Hope BTS akan segera menjalani wamil serta telah mengajukan permohonan penghentian penundaan wamil. 

Sehingga, J-Hope akan menjadi anggota kedua BTS yang menjalani wajib militer setelah Jin.

Baca Juga : Jimin BTS Siap Rilis Album Solo Perdana 'FACE' 24 Maret Mendatang

Dalam pernyataan resmi Big Hit Music pada Minggu (26/02), pihak agensi menyampaikan bahwa pihaknya ingin memberi tahu kepada para penggemar, jika J-Hope BTS sudah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya.

Agensi J-Hope BTS akan memberi tahu terkait pembaruan J-Hope BTS wamil lebih lanjut ketika sudah tiba waktunya.

Sebelumnya, Big Hit telah mengumumkan bahwa Jin menjadi anggota pertama BTS yang mendaftar wamil. Selain itu, Big Hit juga menyampaikan bahwa BTS akan melakukan comeback secara penuh pada tahun 2025.

Dengan adanya pengumuman tersebut maka mengakhiri polemik BTS wajib militer yang telah berlangsung dalam beberapa waktu terakhir. 

Sebagian orang merasa bahwa BTS dapat menjadi pengecualian untuk mengikuti kegiatan wamil lantaran prestasi yang didapatkan oleh Boyband tersebut. Akan tetapi sebagian lain menolak lantaran sesuai dengan undang-undang yang telah ditetapkan, tak ada member BTS yang memenuhi syarat dapat tidak mengikuti kegiatan wajib militer.

Karena berdasarkan ketentuan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020 Korea Selatan menyatakan bahwa setiap warga negara laki-laki Korea Selatan berusia 18 - 28 tahun diwajibkan untuk menjalani wajib militer selama 2 tahun.

Baca Juga : Kai EXO Siap Comeback, Rilis Album Baru pada Maret Mendatang!