T.O.P Keluar Dari BIGBANG, Begini Konfirmasinya

T.O.P mengumumkan keputusannya untuk keluar dari YG Entertainment, agensi yang membesarkan namanya bersama BIGBANG. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini.

T.O.P Keluar Dari BIGBANG, Begini Konfirmasinya
T.O.P Keluar Dari BIGBANG, Begini Konfirmasinya. Gambar : Instagram.com/@choi_seung_hyun_tttop

BaperaNews - T.O.P mengumumkan secara mandiri di akun Instagramnya bahwa ia telah keluar dari YG Entertainment.

Kabar mengejutkan ini ia sampaikan pada Rabu (31/5) ketika membalas komentar dari penggemar. Fans pun terkejut dengan kabar tersebut, ini ialah pertama kalinya ia mengkonfirmasi langsung ia tak lagi jadi keluarga agensi yang membesarkan namanya.

“Aku sudah mengundurkan diri, aku mengatakan pada kalian bahwa aku sudah keluar dan sekarang aku menghadapi bab baru dalam hidupku sejak tahun lalu” kata T.O.P.

TOP Keluar dari BIGBANG YG Entertainment Sejak Februari 2022

YG Entertainment selaku agensi BIGBANG memberi kabar serupa, menjelaskan bahwa TOP keluar dari BIGBANG karena tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi yang telah berakhir pada 7 Februari 2022 lalu yang artinya ia memutuskan keluar. Sebelumnya T.O.P telah bersama YG Entertainment di boyband BIGBANG selama 16 tahun.

YG Entertainment mengungkap T.O.P ingin lanjutkan karir secara solo. Meski tidak lagi jadi keluarga YG Entertainment, T.O.P tetap melanjutkan aktifitas grupnya bersama BIGBANG jika jadwalnya memungkinkan.

TOP BIGBANG Sempat Beri Petunjuk Pada Maret 2022

Pada wawancaranya dengan media Prestige Hong Kong Maret 2022 lalu, T.O.P sempat menyampaikan pernyataan yang mengundang tanya tentang kelanjutan kontraknya di YG Entertainment. T.O.P menyebut merasa sangat bangga jadi bagian dari BIGBANG dan YG Entertainment namun ia merasa akan mengakhirinya.

“Tapi dalam beberapa tahun belakangan aku berpikir mungkin ini akan berakhir, mungkin untuk sementara tidak ada lagi TOP BIGBANG” tutur T.O.P 

Baca Juga : Taeyang BIGBANG Dikabarkan Akan Kolaborasi Dengan Lisa BLACKPINK

T.O.P merasa sudah tua sebagai anggota boyband dan ingin memulai sesuatu yang baru. T.O.P juga membuktikan kesetiaannya pada boyband tersebut dengan menjadi bagian dan ikut merilis single terakhir BIGBANG “Still Life” pada 5 April 2022 lalu.

T.O.P Sibuk dengan Proyek ke Bulan

Setelah comeback bersama BIGBANG, T.O.P sibuk dengan proyek ke bulan bersama SpaceX pada Desember 2022, ia menjadi salah satu awal peserta dearMoon yang membawa ke bulan. I

a bersama 7 orang lainnya pergi ke bulan selama seminggu. Rencananya proyek akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini namun belum ada informasi lebih lanjut kapan tanggal tepat berangkatnya.

BIGBANG ialah boyband generasi ke-2 yang terkenal pada masanya. BIGBANG terbentuk dengan 5 anggota yakni G-Dragon, Seungri, Daesung, Taeyang, dan T.O.P.

Seungri keluar lebih dulu dari BIGBANG karena tersangkut masalah pelecehan seksual. Member lain tetap beraktifitas grup dan solo.

Kini masing-masing member masih terlibat di dunia musik dan masih memiliki hak royalti atas lagu-lagu yang mereka ciptakan meski sudah jarang ditemui sebagai grup.

VIP (nama fans BIGBANG) sedunia berharap kesuksesan untuk karir mereka apapun bidang yang mereka pilih meski tak sedikit pula yang rindu dengan penampilan mereka berlima bersama sebagai satu boyband BIGBANG.

Baca Juga : Aktris dan Model Korea Jung Chae Yul Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?