Istri Pria Yang Ngamuk di Turkish Airlines Bantah Suaminya Mabuk

Istri dari Pria yang mengamuk di Turki Airlines membantah tudingan bila suaminya mabuk, Dirinya mengklaim suaminya sangat shaleh dan meminta nama baik suaminya dikembalikan.

Istri Pria Yang Ngamuk di Turkish Airlines Bantah Suaminya Mabuk
Istri dari seorang pria yang ngamuk di Turkish Airlines sebut suaminya sangat sholeh. Gambar : Unsplash.com/Dok. Kevin Hackert

BaperaNews - Puti Intan Ageyani, istri dari WNI yang viral karena mengamuk di Turki Airlines meminta nama baik suaminya dikembalikan. Suaminya yang bernama Muhammad John Jaiz (48) disebut mengamuk karena mabuk. Puti tidak terima, ia bersikeras suaminya adalah lelaki yang sholeh, tidak pernah mabuk.

“Tidak terima kalau dikatakan suami saya mabuk ya, karena dia itu jauh sekali dari alkohol, dia adalah suami yang sangat sholeh. Saya hanya ingin klarifikasi nama baik itu supaya suami saya nggak terlihat buruk” ujarnya pada Minggu (16/10).

Puti juga menyayangkan suaminya dikeroyok pada insiden tersebut. Menurutnya, tidak pantas ada aksi pemukulan. “Yang penting itu kenapa harus membuat orang teraniaya? Bahkan beramai-ramai menyiksa dia. Itu saya yang sangat menyesalkan sebagai seorang istri” imbuhnya.

Diketahui John dikeroyok dan harus mendapat pengobatan di rumah sakit. Puti menyebut suaminya bahkan kini mengalami luka sobek di kepala dan patah tulang.

“Saya sangat sedih sebagai istri nama baik suami saya terancam begini. Suami saya hanya membela diri aja sebagai seorang muslim yang baik. Udahlah, tolong bersihkan nama suami saya jangan suka main hakim sendiri” lanjutnya sambil menangis.

Baca Juga : 6 Pesepeda Ditabrak Mobil Di Minggu Pagi, Sopir Diduga Ngantuk

Sebagai informasi, John ialah seorang pilot maskapai Batik Air Indonesia. Ketika kejadian, ia sedang cuti dari pekerjaannya. Ia terbang dengan Turkish Airlines TK 56 dengan rute Turki – Jakarta pada Selasa (11/10), ia dikabarkan mengamuk di dalam pesawat.

Petugas Turkish Airlines menyebut John sedang mabuk ketika mengamuk. Dalam video yang beredar, John Nampak mendorong seorang pramugara, aksinya tersebut kemudian dihentikan oleh penumpang lain yang seolah dikeroyok.

John kemudian diturunkan di Bandara Kualanamu Medan dan dibawa ke rumah sakit. Mendengar kabar tersebut, Puti pun langsung terbang ke Medan menemui suaminya. Penerbangan juga menjadi tertunda, pesawat baru sampai di Bandara Soetta pukul 19.05 WIB, mundur dari jadwal yang seharusnya 18.05 WIB.

Kapolres Bandara Soetta Sigit Dani membenarkan kejadian tersebut, peristiwa mengamuknya John membuat pesawat terpaksa mendarat darurat di Medan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan juga membenarkan.

“Penumpang WNI mabuk dan memukul salah seorang pramugara ketika pesawat masih mengudara. Pelaku diminta tertib oleh crew pesawat tidak mau dan akhirnya memukul kepala pramugara. Karena terjadi kegaduhan di pesawat, Turkish Airlines terpaksa mendarat di Medan” terangnya.

Kasus John yang mengamuk di Turkish Airlines ini masih dalam penyelidikan.

Baca Juga : Novita WNI Tewas Diberondong Tembakan Di Texas, Pelaku Diduga Remaja 14-15 Tahun