Ingin Saingi YouTube, Twitter/X Rencanakan Hadir di Smart TV

Elon Musk mengumumkan bahwa pengguna X /Twitter akan segera dapat menonton video berdurasi panjang langsung di Smart TV. Simak selengkapnya di sini!

Ingin Saingi YouTube, Twitter/X Rencanakan Hadir di Smart TV
Ingin Saingi YouTube, Twitter/X Rencanakan Hadir di Smart TV. Gambar : Dok.Reuters

BaperaNews - Pengguna X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter akan segera memiliki akses untuk menonton video berdurasi panjang langsung di Smart TV. CEO X, Elon Musk, secara langsung mengonfirmasi fitur ini melalui akun pribadinya di platform tersebut.

"Anda akan segera dapat menonton video berdurasi panjang X favorit Anda langsung di Smart TV," tulis Musk di X.

Informasi ini juga sejalan dengan laporan dari Fortune yang menyatakan bahwa X akan meluncurkan aplikasi di smart TV minggu depan, khususnya untuk perangkat Samsung dan Amazon TV.

Diketahui bahwa aplikasi X secara visual akan menyerupai YouTube milik Google, menandakan bahwa platform ini bertujuan untuk menyaingi pemain besar di industri video daring.

Sejak tahun lalu, X telah bekerja pada aplikasi khusus untuk smart TV, seperti yang diungkapkan oleh Musk ketika membalas komentar seorang pengguna di video berdurasi 97 menit. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan telah memprioritaskan pengembangan fitur X ini.

Baca Juga: Twitter/X Bisa Unggah Video hingga Durasi 2 Jam, Gimana Caranya?

Dalam beberapa tahun terakhir, X telah mengadopsi pendekatan video-first dengan memungkinkan pengguna untuk menonton video asli di berbagai bagian aplikasi, termasuk tab Jelajahi, Momen, dan timeline.

Selain fitur untuk Smart TV, Musk juga mengumumkan bahwa pengguna X sekarang dapat menggunakan Apple AirPlay untuk memutar video dari ponsel ke TV. Mereka juga dapat mengakses situs web X di perangkat seperti Xbox atau Android TV dan menikmati siaran langsung di layar lebar.

Elon Musk, yang membeli Twitter pada tahun 2022 dan mengubah namanya menjadi X, telah mengekspresikan keinginannya untuk menjadikan platform ini sebagai 'palugada' alias segalanya ada. Rencana tersebut mencakup fitur seperti posting daftar pekerjaan dan mendukung metode pembayaran seperti Venmo dan PayPal.

Saat ini, Musk juga menjadi berita utama setelah membagikan pengalamannya tentang pengaturan PC Windows baru. Seorang rekan CEO bahkan menyindirnya, menyatakan bahwa mereka tidak dapat menggunakan mobil listrik Tesla tanpa membuat akun di platform tersebut.

Baca Juga: Alasan Banyak Konten Bokep di X/Twitter, Pecandu Bokep Twitter Baca Ini!