Ini Penyebab Instagram Down Yang Sebabkan Pengguna Ke Suspend. Meta Minta Maaf!

Instagram Down membuat sebagian akun pengguna kena suspend, Meta minta maaf dan sampaikan penyebab Instagram down tadi malam.

Ini Penyebab Instagram Down Yang Sebabkan Pengguna Ke Suspend. Meta Minta Maaf!
Penyebab Instagram down yang sebabkan pengguna ke suspend. Gambar : REUTERS/Dado Ruvic

BaperaNews - Media sosial Instagram tengah disorot lantaran banyak pengguna mengeluh adanya pemadaman akun secara misterius, akun tiba-tiba ditangguhkan (Suspend) tanpa sebab yang jelas.

Instagram disebut sedang eror atau terkena gangguan hingga membuat sejumlah akun tersuspend. Muncul banyak laporan di Indonesia sejak Senin (31/10) mulai pukul 20.30 WIB.

Pengguna kemudian membanjiri Twitter dan membuat cuitan, mempertanyakan apa yang telah terjadi. Tangkapan layar juga disertakan oleh mereka yang mengalami. 12.700 lebih tweet muncul dan mengeluhkan adanya penangguhan akun secara mendadak tersebut, mereka membuat hastag #instagramdown dan mencari tahu penyebab Instagram down

“Kami menangguhkan Anda pada 31 Oktober 2022. Apa artinya? Ada 30 hari tersisa untuk tidak menyetujui. Akun Anda tidak mengikuti pedoman Komunitas kami. Jika kami tidak bisa mengkonfirmasi, akun akan dinonaktifkan permanen. Akun ini sekarang tak bisa dilihat orang-orang di Instagram dan Anda tidak bisa menggunakannya” bunyi pesan Instagram yang diterima warganet.

“Apa yang bisa dilakukan? Anda masih punya sisa waktu 30 hari untuk menolak keputusan ini, kami akan memandu Anda dengan beberapa langkah untuk meninjau” lanjut pesan Instagram tersebut. Namun ketika warganet melakukan konfirmasi, akun mereka justru dihapus permanen.

Baca Juga : Akun Twitter Centang Biru Bakal Kena Biaya Berlangganan, Segini Tarifnya

Masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia, warganet di belahan dunia lain juga mengalaminya meski keluhan yang muncul paling banyak terjadi di Inggris.

“Instagram error” twit @joyjpbaoil dari Indonesia pada Senin (31/10).

“Ini akun IG ku eror apa Instagram lagi error ya, tapi akun satunya normal aja” timpal lainnya.

“Akun ku bakal balik lagi gak ya” tulis warganet lain.

Instagram Menyampaikan Permohonan Maaf

Instagram lewat akun Twitter @InstagramComms menyampaikan saat ini sedang melakukan pengecekan penyebab Instagram down tersebut. Tak lupa pihak platform meminta maaf atas hal tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya." tulis akun tersebut. 

Instagram Klaim Aplikasi Mereka Telah Kembali Normal

Pada pagi ini, Instagram telah mengklaim bila layanannya kembali normal, Instagram mengaku bila penyebab Instagram down karena terdapat bug pada sistem mereka dan saat ini mereka mengklaim telah membenahi bug tersebut.

"Kami telah mengatasi bug sekarang, karena hal ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" Tulis Instagram pada pukul 05.00 WIB

Baca Juga : Alasan BCA Matikan Layanan Transfer Scan Kode QRku