Hore! Ancol Akan Gratiskan Tiket Masuk Sebulan Sekali

Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengumumkan bahwa pihaknya sedang membuat rencana tentang tiket masuk Ancol yakni "Gratis masuk ancol sebulan sekali".

Hore! Ancol Akan Gratiskan Tiket Masuk Sebulan Sekali
Ancol akan gratiskan tiket masuk sebulan sekali. Gambar : Dok. MNC Media

BaperaNews - Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto dalam acara rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Kamis (19/1), mengumumkan bahwa pihaknya memiliki rencana tentang tiket masuk ancol yakni "Gratis masuk ancol sebulan sekali". Ia berencana menggratiskan tiket masuk Ancol kepada semua pengunjung tiap sebulan sekali.

“Kesempatan masyarakat untuk bisa masuk gratis akan ditambah, barangkali sebulan sekali, kita bebaskan masuk untuk pengunjung” tutur Winarto.

Winarto menyebut, biasanya gratis masuk Ancol hanya berlaku setahun sekali, di hari ulang tahun Jakarta, dan kini gratis masuk Ancol akan ditambah jauh lebih banyak yakni sebulan sekali.

Gratis masuk Ancol sebulan sekali akan dilaksanakan di momen atau hari penting tertentu. “Kalau bisa di momen tertentu, misalnya di hari Kemerdekaan, di hari Pahlawan, dan lainnya supaya masyarakat bisa lebih banyak menikmati kawasan Ancol. Di Desember kan ada Natal, Januari ada Imlek, ada puasa, lebaran juga, nah, di tanggal itulah kita akan gratiskan” imbuhnya.

Winarto mengungkap pihaknya akan lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum resmi diterapkan, penggratisan tiket masuk per bukan akan dimulai tahun 2023 ini.

“Ini proses learning dari kami, impactnya seperti apa, kalau bisa mendorong revenue di dalam atau nanti sejauh mana dia mendorong ini,  akan kita analisis datanya dulu” terangnya.

Baca Juga : TMII Kembali Dibuka! Simak Harga Tiket, Cara Beli Tiket, Hingga Jam Operasional

“Dari situ kita akan tahu efek incomenya untuk kita seperti apa, harapannya masih bisa terjaga. Kita akan mendorong sebagian kendaraan agar tidak masuk ke kawasan Ancol, kita siapkan parkir di sisi bawah, kita sebut unpaid karena tidak bayar tiket masuk mobil lagi, hanya bayar parkir” jelasnya.

Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol berencana membatasi mobil masuk ke Ancol, nantinya disediakan shuttle bus untuk pengunjung ketika bermobilitas di kawasan Ancol.

Rencana tersebut ingin ia terapkan di tahun 2024, agar mengurangi jumlah kepadatan mobil pribadi di dalam Ancol sehingga pengunjung bisa menikmati Ancol dengan lebih nyaman dan leluasa.

Menanggapi rencana gratis masuk Ancol sebulan sekali tersebut, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto setuju, ia menyarankan agar rencana dijalankan dengan konkret, sebab hal ini tentu ditunggu oleh masyarakat.

“Kalau memang bapak berani mewacanakan demikian, kira-kira di bulan apa dilaksanakan? Ini tantangan untuk direksi, ayo pak, kita semua pasti bantu, bapak gamau ambil PMD mungkin karena pemegang saham sebelah, padahal kalau mau kita berikan” pungkas Wahyu Dewanto.

Wahyu Dewanto menyebut pihaknya selalu menunggu ada rencana baru dan segar dari Ancol dan ia siap memberi modal daerah milik DKI Jakarta untuk mengembangkan Ancol ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Imlek 2023: Ribuan Lampion Hiasi Solo Jelang Cap Go Meh