Tak Memiliki Karcis Parkir, Bule di Malang Tinggalkan Motor 3 Hari di Jembatan Tunggulmas

Seorang bule Spanyol meninggalkan motor sewaannya di Jembatan Tunggulmas selama tiga hari.

Tak Memiliki Karcis Parkir, Bule di Malang Tinggalkan Motor 3 Hari di Jembatan Tunggulmas
Tak Memiliki Karcis Parkir, Bule di Malang Tinggalkan Motor 3 Hari di Jembatan Tunggulmas. Gambar : Dok. Detik

BaperaNews - Seorang bule asal Spanyol meninggalkan motor sewaannya di Jembatan Tunggulmas, Kota Malang, Jawa Timur, selama tiga hari karena tidak memiliki karcis parkir. Motor tersebut akhirnya ditemukan oleh polisi, setelah mereka melakukan pencarian intensif di sekitar lokasi.

Insiden ini menjadi perhatian publik, terutama setelah bule tersebut tiba-tiba kembali untuk mengambil motornya pada Selasa (20/8).

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan tentang sebuah motor yang ditinggalkan di Jembatan Tunggulmas.

"Kami mendapatkan laporan bahwa motor tersebut telah berada di lokasi sejak tiga hari yang lalu. Kami segera melakukan penyisiran di sekitar jembatan hingga ke bawah Jembatan Tunggulmas, namun pemiliknya tidak ditemukan," ujar Kompol Anton pada Rabu (21/8).

Motor yang ditinggalkan tersebut adalah sebuah Honda PCX berwarna putih. Setelah dilakukan pencarian, polisi tidak berhasil menemukan pemiliknya hingga akhirnya seorang laki-laki berkewarganegaraan Spanyol datang dengan membawa kunci motor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk mengambil motor tersebut.

Menurut penjelasan Kompol Anton, bule asal Spanyol itu meninggalkan motornya di Jembatan Tunggulmas karena tidak memiliki karcis parkir untuk masuk ke area apartemen tempat dia tinggal.

"Yang bersangkutan memarkir kendaraan di jembatan karena tidak mempunyai karcis parkir untuk area apartemen. Dia juga meminta maaf karena meninggalkan motor tersebut di tempat yang tidak semestinya," jelas Anton.

Baca Juga: Bule Italia Tewas Terjatuh dari Tebing di Air Terjun Vila Gajah Mas setelah Selfie dengan Kekasihnya

Peristiwa ini menarik perhatian publik karena tindakan bule Spanyol tersebut yang meninggalkan motornya begitu saja di lokasi yang cukup mencolok. Kejadian ini juga memicu kekhawatiran akan adanya potensi tindak kejahatan atau pencurian motor, mengingat motor tersebut dibiarkan tanpa pengawasan di area terbuka.

Jembatan Tunggulmas yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, memang sering menjadi tempat bagi pengendara untuk berhenti sejenak. 

Setelah peristiwa ini, polisi tidak hanya mengingatkan warga lokal tetapi juga wisatawan asing untuk selalu mematuhi peraturan parkir dan tidak meninggalkan kendaraan di tempat yang tidak semestinya.

"Kami mengimbau agar siapapun yang menggunakan kendaraan di area publik, termasuk bule yang tinggal atau berkunjung ke Malang, untuk selalu memastikan kendaraan diparkir di tempat yang aman dan sesuai dengan peraturan," tegas Kompol Anton.

Baca Juga: 2 Pria Hadang Mobil yang Dikendarai Bule, Diduga Culik Anak di Bawah Umur