Heboh! Bocah di Katingan Dicekoki Arak Madu dan Ditemukan Sempoyongan

Seorang bocah di Kalimantan Tengah ditemukan dalam keadaan sempoyongan dan penuh lumpur setelah dicekoki arak madu oleh teman-temannya.

Heboh! Bocah di Katingan Dicekoki Arak Madu dan Ditemukan Sempoyongan
Heboh! Bocah di Katingan Dicekoki Arak Madu dan Ditemukan Sempoyongan. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Seorang bocah di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, ditemukan sempoyongan dengan tubuh penuh lumpur setelah dicekoki arak madu oleh teman-temannya.

Menurut sebuah video yang menjadi viral di media sosial, tiga orang wanita yang tengah berbonceng sepeda motor, dikejutkan dengan suara tangisan seorang bocah yang tergeletak di jalan berlumpur. Saat didekati dan ditanya, bocah tersebut mengaku baru saja dicekoki arak madu oleh temannya.

Kronologi kejadian bocah dicekoki arak madu dimulai saat wanita-wanita tersebut menghampiri bocah yang tubuhnya dipenuhi lumpur. Ketika bertanya kepada bocah itu mengenai lokasi rumahnya, sang bocah memilih untuk melanjutkan perjalanannya, meskipun tampak kesulitan untuk berdiri tegak karena efek arak madu yang diminumnya.

"Dari jauh kami lihat sudah ayang-ayang sempoyongan tadi dia," ungkap perekam video kepada pengendara lain yang juga berhenti.

Video ini mendapatkan perhatian yang luas, terutama dari Reserse Narkoba Polres Katingan. Dalam sebuah keterangan melalui Instagram resmi mereka, disebutkan bahwa bocah tersebut sudah diberikan edukasi dan dibimbing.

Baca Juga : Kronologi Tangan Bocah 10 Tahun di Pariaman Putus Usai Tersambar Kereta

"Rencananya kami bersama Dinas DP3AP2KB dan ibu PKK Kabupaten Katingan akan berkunjung kerumah anak tersebut untuk melakukan problem solving," sebagaimana yang ditulis di akun @resersenarkobapolreskatingan.

Tidak hanya itu, Reserse Narkoba Polres Katingan juga menindak penjual minuman keras tanpa izin, yang diduga telah menjual arak madu kepada bocah di bawah umur.

"Terhadap penjual miras tanpa izin tersebut juga telah dilakukan penindakan," konfirmasi Polres Katingan.

Dalam keterangan yang lain, pengunggah video menjelaskan bahwa insiden tersebut direkam di wilayah Katingan, Kalimantan Tengah. Banyak netizen yang memberikan komentar mengenai video tersebut.

"Ya Allah....itu bukan teman yang seperti itu Dek, apalagi mereka tega meninggalkan kamu sendirian di tengah jalan seperti itu." Salah satu komentar dari akun @omorfiastudio.

Kejadian ini menekankan betapa pentingnya pengawasan dan edukasi terhadap konsumsi minuman keras oleh anak-anak, serta pentingnya memilih lingkungan pergaulan yang sehat.

Adanya bocah yang dicekoki arak madu dan ditemukan sempoyongan di tengah lumpur menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu menjaga dan melindungi generasi penerus bangsa dari bahaya minuman keras.

Baca Juga : Heboh, Video Bocah di Sukabumi dianiaya Ayah Karna Uang Jajan