Heboh Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Avanza dan Kereta di Banyuwangi

Video detik-detik kecelakaan kereta tabrak mobil toyota Avana di perlintasan tanpa palang pintu di Banyuwangi viral di media sosial.

Heboh Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Avanza dan Kereta di Banyuwangi
Heboh Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Avanza dan Kereta di Banyuwangi. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@achmadfirmansyah79

BaperaNews - Viral video detik-detik kecelakaan kereta api di perlintasan Kereta Klatak, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur dimana kereta tabrak mobil Toyota Avanza berwarna silver yang melintas dengan kecepatan sedang seolah pengemudinya tidak tahu ada kereta yang hendak lewat.

Kereta yang datang dari arah kiri dengan kecepatan tinggi langsung menghantam mobil. Mobil yang tertabrak ringsek tak berbentuk usai tertabrak. Mobil berhenti tak jauh dari titik kecelakaan setelah sempat terseret beberapa meter.

“Detik-detik kecelakaan kereta api, kereta tabrak mobil Toyota Avanza di perlintasan Klatak Kalipuro Rabu pagi (30/8) pukul 10.03 WIB” bunyi keterangan video tersebut.

Kapolsek Kalipuro AKP, Hadi Waluyo, membenarkan adanya kecelakaan kereta dengan mobil Avanza. Ia menyebut kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Mobil melaju dari barat ke arah timur melintas ke jalur kereta api. Diduga pengemudi mobil kurang memperhatikan sekitar sehingga tidak tahu ada kereta hendak melintas.

“Ketika melintas di rel kereta api, mobil Avanza tidak berhenti dan tidak melakukan pengereman. Korban sudah dibawa ke RSU Blambangan” kata Hadi. 

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Kereta Vs Mobil di Jombang, 1 Keluarga Tewas

Kereta yang menabrak ialah KA Pandanwangi-Banyuwangi-Jember yang melintas dari utara. Kereta langsung menabrak bagian belakang mobil.

Mobil terseret dan terpental jauh hingga 5 meter dari rel kereta api. Pengemudi di dalam mobil masih terselamatkan. Ada 2 orang di dalam mobil yakni suami istri yang langsung dibawa warga ke rumah sakit.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli, menegaskan masinis telah bunyikan klakson ketika melewati perlintasan kereta api tersebut.

Pihak PT KAI juga mengalami kerugian, lokomotif kereta rusak di bagian pengaman roda akibat tabrakan itu hingga terjadi keterlambatan KA Pandanwangi yang berangkat di Stasiun Banyuwangi Kota selama 15 menit karena kereta harus diperiksa terlebih dulu.

“Saat akan melintas sebelum kecelakaan kereta tabrak mobil Toyota Avanza, masinis sudah bunyikan klakson namun ada mobil melintas tanpa mengurangi kecepatan dan tanpa berhenti dulu. Diharap masyarakat tertib untuk menjaga keselamatan di di perlintasa kereta api agar perjalanan kereta api tidak terganggu dan pengguna jalan juga selamat” tandas Anwar Yuli.

Baca Juga : LRT Jabodebek Rute Bekasi Alami Gangguan