Heboh! Luker Feller Ngaku jadi Manajer di AS, Gaji Capai Rp50 Juta

Luker Feller, TikToker asal Lampung, menggemparkan dengan pengakuannya sebagai manajer agensi multimedia di AS berusia 19 tahun. Baca selengkapnya di sini!

Heboh! Luker Feller Ngaku jadi Manajer di AS, Gaji Capai Rp50 Juta
Heboh! Luker Feller Ngaku jadi Manajer di AS, Gaji Capai Rp50 Juta. Gambar: TikTok/@luker_feller

BaperaNews - Luker Feller, seorang TikToker asal Lampung mengejutkan publik dengan pengakuannya sebagai manajer di sebuah perusahaan agensi multimedia di Amerika Serikat dengan gaji mencapai Rp50 juta per bulan pada usia 19 tahun. Kisahnya yang luar biasa ini menjadi viral dan topik perbincangan hangat di kalangan netizen.

“Benar gue adalah seorang manajer dari salah satu company agensi multimedia yang berbasis di Amerika,” ungkap Luker dalam video yang diunggahnya pada 5 November 2023. 

Luker juga berbagi tentang strateginya dalam mendapatkan pekerjaan tersebut.

“Gimana gue bisa jadi manajer di Amerika di umur 19 tahun sambil kuliah dan aktif berorganisasi. Tips pertama, yang banyak dipakai pekerja Indonesia di Amerika adalah menggunakan nama kedua. Faktanya sulit bagi gue menggunakan nama Indonesia. So, gue ganti nama dengan nama White People Name," terangnya.

Namun, pengakuan Luker tidak luput dari kritik dan keraguan. Tiktoker Alvin Tanasta, salah satu pengkritik, menyoroti beberapa aspek dari cerita Luker, seperti alasan Luker masih tinggal di kos meskipun gajinya besar. Dengan begitu, Luker pun tak sungkan untuk menanggapinya.

Baca Juga: Tiktoker Reizuka Ari Berseteru dengan Eks Karyawannya hingga Diduga Gay

“Makanya saya klarifikasi di sini, gue kuliah di Kota lain di Lampung. Kos gue hampir Rp 2 juta per bulan. BTW kalau kalian cari di internet apartemen yang disewakan di Lampung belum ada ya.”

Selain itu, Alvin juga mempertanyakan bagaimana Luker bisa bekerja di Amerika sementara dia berada di Lampung. 

"Kerjaan ini diremote dari Lampung. Sehingga dirinya tidak perlu ke Amerika,” jawab Luker.

Luker menambahkan bahwa ia mendapatkan pekerjaan setelah membagikan portofolionya di internet.

“Saya berhasil mendapatkan pekerjaan ini setelah membagikan portofolionya di internet dan diinterview oleh perusahaan dari Amerika serta Singapur,” katanya.

Kisahnya Luker Feller jadi manajer di AS menginspirasi banyak orang, terutama generasi muda, untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam mencari peluang di era globalisasi.

Baca Juga: TikToker Agos Gemoy Disomasi Gara-gara Copot Stiker Caleg di Rumahnya