Hasil Pertandingan Manchester United VS Arsenal

Arsenal meraih kemenangan dramatis 3-1 atas Manchester United di Emirates Stadium.

Hasil Pertandingan Manchester United VS Arsenal
Hasil Pertandingan Manchester United Vs Arsenal. Gambar : AS English

BaperaNews - Hasil pertandingan Manchester United vs Arsenal pada laga pekan ke 4 Premier League hari Minggu malam WIB (3/9) di Emirates Stadium tentu membuat penasaran.

Bagi Anda yang tidak sempat menonton laga secara live kali ini kami jabarkan  hal seru hingga hasil laganya. Hasil pertandingan Manchester United vs Arsenal ialah 1-3. Arsenal secara dramatis kalahkan Manchester United.

Arsenal sempat tertinggal usai Marcus Rashford lebih dulu membuat gol yang kemudian disamakan oleh Martin Odegaard. 2 gol kemenangan Arsenal baru tercipta ketika injury time oleh Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat 5 klasemen dengan 10 poin sementara Manchester United berada di peringkat 11 dengan 6 poin. Simak jalannya pertandingan Manchester United vs Arsenal tadi malam.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Laga berjalan ketat sejak awal babak pertama. Arsenal sempat punya peluang emas di menit ke-14 namun sepakan tipis Kai Havertz tak menjangkau gawang meski ruang tembak terbuka lebar.

MU pertama cetak gol di menit ke-27 oleh Rashford yang melakukan cut inside sebelum melepas tendangan yang tak bisa dibendung oleh kiper Aaron Ramsdale.

Semenit setelahnya, Arsenal langsung samakan kedudukan dengan cetak gol penyeimbang dari tendangan Odegaard di sisi tepi kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tempo permainan makin tinggi. MU mendapat peluang dari aksi Anthony Martial namun masih bisa diatasi Ramsdale. Menit ke-59 Arsenal mendapat hadiah penalti usai Havertz terjatuh di kotak 16.

Keputusan kemudian diubah usai wasit melihat monitor VAR. Havertz dinilai memang terlalu mudah jatuh. jatuh sendiri, bukan karena pelanggaran dari lawan.

Laga kembali berjalan dengan ketat. Menit ke-89 Garnacho cetak gol dengan serangan balik cepat namun tidak diakui karena dianggap Garnacho lebih dulu berada di posisi offside. Gol Garnacho tidak disahkan. Skor Arsenal vs MU tetap imbang 1-1.

Masa injury time masuk, Rice tiba-tiba jadi pahlawan untuk kemenangan arsenal, ia cetak golnya. Sesaat jelang laga usai pun Jesus kembali cetak gol. Arsenal membuat 2 gol di injury time dan membuat mereka menang.

Hasil pertandingan Manchester United vs Arsenal ialah 1-3. MU harus mengakui kekalahan mereka dan Arsenal makin naik ke atas klasemen usai meraih kemenangan 3-1 atas MU. 

Baca Juga : Aturan Baru Liga Inggris Soal Lemparan Dalam Ala Arhan Pratama

Klasemen Terbaru Liga Inggris per Minggu (3/9)

  1. Man City 12 Poin
  2. Tottenham 10 Poin
  3. Liverpool 10 Poin
  4. West Ham 10 Poin
  5. Arsenal 10 Poin
  6. Brighton 9 Poin
  7. Crystal Palace 7 Poin
  8. Brentford 6 Poin
  9. Nottingham Forest 6 Poin
  10.   Aston Villa 6 Poin
  11.   Manchester United 6 Poin
  12.   Chelsea 4 Poin
  13.   Fulham 4 Poin
  14.   New Castle 3 Poin
  15.   Wolves 3 Poin
  16.   Bournemouth 2 Poin
  17.   Shefield United 1 Poin
  18.   Everton 1 Poin
  19.   Luton Town 0 Poin
  20.   Burnley 0 Poin

Baca Juga : Daftar Pemain Timnas U-23 Kualifikasi Piala Asia 2024