Habib Bahar Bin Smith Ditembak OTK di Bogor

Habib Bahar bin Smith ditembak orang tidak dikenal di dekat Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Bogor pada Jumat (12/5) pukul 21.45 WIB.

Habib Bahar Bin Smith Ditembak OTK di Bogor
Habib Bahar Bin Smith ditembak OTK di Bogor. Gambar : Antara Foto/Dok. M Agung Rajasa

BaperaNews - Habib Bahar bin Smith ditembak orang tidak dikenal di dekat Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Bogor pada Jumat (12/5) pukul 21.45 WIB. Penembak disebut memakai pistol dengan peredam suara. Kabar ini disampaikan oleh akun YouTube Mahesa Al Bantani.

“Kan dia (Bahar) ngetes mobilnya, itu katanya ada dua motor ngikutin dia dari belakang, itu kena tertembak, bajunya bersimbah darah, pelurunya itu pakai yang kedap suara” ungkap akun tersebut.

Peristiwa Habib Bahar bin Smith ditembak ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. “Dilaporkan ke Polsek Kemang, Polres Bogor pada Jumat (12/5) pukul 21.45 WIB” tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo.

Atas laporan Habib Bahar bin Smith ditembak tersebut, pihak kepolisian pun membentuk tim investigasi dan melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian.

“Kami sudah membentuk tim untuk penyelidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan saksi yang mengetahui peristiwa itu” sambung Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Baca Juga : Kronologi Gubernur Filipina Tewas Ditembak Oleh Kelompok Bersenjata

Habib Bahar Tertembak di Perut

Iman Imanuddin menyebut Bahar tertembak dua kali di bagian perutnya. Pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa pelaku dan motifnya.

Hingga berita Habib Bahar bin Smith ditembak ini disampaikan, pihak kepolisian belum sampaikan kronologi resmi dari kejadian ini karena masih terus lakukan pendalaman, polisi juga belum bisa memastikan luka di perut Bahar memang terjadi karena tembakan atau bukan. Hasil visum belum keluar sehingga belum memberikan informasi lebih detail.

Ketika membuat laporan, Habib Bahar bin Smith membawa baju dan serban sebagai barang bukti ketika ia mengalami insiden penembakan. Dari barang bukti tersebut akan diperiksa apa memang ada bekas tembakan, barang bukti diperiksa di Labfor terlebih dahulu.

Kondisi Terkini Habib Bahar

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta mengungkap Bahar dalam kondisi yang baik dan sudah sehat, sudah bisa beraktifitas seperti biasa.

“Sudah baik dan sehat, sudah bisa aktifitas kemana-mana, cuma kan masih di rumah. Semalam saya sudah bertemu, nggak ada apa-apa. Jadi ini kita masih diskusi, kita belum berani beri statement, nanti pada waktunya kita akan rilis” tutur Ichwan pada Senin (15/5).

Ichwan Tuankotta menyebut saat ini belum bisa bicara banyak tentang kasus ini, masih didiskusikan dengan Habib Bahar bin Smith, pada waktunya nanti Bahar akan memberi penjelasan tentang kronologi kejadian ditembak orang tidak dikenal yang ia alami.

Baca Juga : Kronologi Anggota Karang Taruna Tewas Usai Tertembak Oknum Polisi