Gadis 14 Tahun di Tanah Datar Dibunuh Pacarnya Usai Hubungan Badan

Seorang gadis usia 14 tahun asal Nagari, Singgalang meninggal dunia dibunuh oleh kekasihnya sendiri usai berhubungan badan.

Gadis 14 Tahun di Tanah Datar Dibunuh Pacarnya Usai Hubungan Badan
Gadis 14 Tahun di Tanah Datar Dibunuh Pacarnya . Gambar : Kumparan.com/Dok.Irwanda Saputra

BaperaNews - Heboh penemuan mayat wanita di sebuah kebun warga Desa Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Setelah diusut pihak kepolisian, diketahui jenazah tersebut ialah gadis 14 tahun asal Nagari, Singgalang yang tewas karena dibunuh.

Pelaku pembunuhan tak lain kekasihnya sendiri AJ (17). Usai dibunuh, jenazah korban dikubur di dapur. AJ mendapat status sebagai pelaku anak karena umurnya dianggap masih anak-anak.

AJ ditangkap di sebuah pusat kuliner Kota Padang Panjang tanpa perlawanan, AJ langsung ditahan dan dimintai keterangan terkait kasus gadis 14 tahun dibunuh pacarnya.

AJ mengaku tega membunuh korban yang merupakan pacarnya sendiri dengan cara membekapnya pakai bantal, korban juga dipukul dengan alu (alat untuk menumbuk beras) di bagian kepalanya hingga tewas.

AJ melakukan tindak kekerasan berat pada korban. Mayat korban selanjutnya diseret AJ dalam keadaan telanjang dan dikuburkan.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto menjelaskan, kondisi gadis 14 tahun dibunuh pacarnya ketika dikubur dalam keadaan tertekuk kakinya, mayat sudah sebulan lebih dikubur sehingga kondisinya sudah rusak.

“Mayatnya tidak ada baju sehelaipun ketika ditemukan terkubur” tutur Donny Bramanto pada Sabtu (18/3).

Baca Juga : Kakak Kandung Jadi Tersangka Pemerkosaan Dua Gadis di Baubau, Keluarga Tak Percaya

AJ membunuh korban karena mengetahui takut korban hamil, AJ mengakui telah berhubungan badan layaknya suami istri dengan korban. AJ membunuh korban karena tidak mau bertanggung jawab jika korban hamil.

AJ membunuh korban pada Februari 2023 lalu, “Peristiwa pembunuhan pada awal Februari. Mereka berdua baik korban maupun pelaku sama-sama masih di bawah umur” pungkas Donny.

Pihak kepolisian telah selesai melakukan pra rekonstruksi dalam kasus gadis 14 tahun dibunuh pacarnya tersebut, tersangka juga sudah diperiksa. Jenazah korban kini berada di RS Bhayangkara Padang untuk proses autopsi lanjutan dan nantinya akan diserahkan pada pihak keluarga.

Meski masih di bawah umur, AJ tetap akan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai aturan hukum. Kasus gadis 14 tahun dibunuh pacarnya ini membuat heboh warga sekitar mengingat keduanya masih muda namun telah berani berhubungan badan layaknya suami istri hingga AJ yang berani melakukan tindak pembunuhan hingga memiliki pikiran untuk sembunyikan tindak kejahatannya dengan menyembunyikan jenazah korban.

Hal ini jadi gambaran buruknya pergaulan muda mudi saat ini. Orang tua dan pihak sekolah perlu memberi edukasi dan batasan yang jelas agar mencegah kejadian serupa terjadi.

Baca Juga : Kronologi Sopir Bus Perkosa Gadis 15 Tahun di Makassar, Korban Diperkosa 3 Kali!