Megawati: Untuk Para Kades Pilihlah Presiden Seperti Bapak Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menghimbau para Kepala Desa (Kades) untuk memilih calon Presiden yang baik hati seperti Jokowi.

Megawati: Untuk Para Kades Pilihlah Presiden Seperti Bapak Jokowi
Megawati Imbau Kepala Desa Pilih Presiden Seperti Jokowi. Gambar : Dok.PDIP

BaperaNews - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menghimbau para Kepala Desa (Kades) memilih presiden yang berhati baik seperti Jokowi. Hal ini ia sampaikan ketika hadir di acara Peringatan UU Desa ke-9 yang dilaksanakan di Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (19/3).

“Pilih orang yang baik, pilih Presiden seperti Jokowi, itu saya pilih karena beliau orang baik. Saya jadikan presiden, beliau bisa atur pemerintahan” tutur Megawati  dalam sambutannya.

Menurut Megawati, para Kepala Desa (Kades) dalam Pemilu 2024 nantinya harus bisa menentukan pilihan yang bagus, jangan sampai terbawa arus politik, sebab jika para Kades tidak membuat pilihan yang mantap, mereka akan pusing sendiri.

“Politik itu sekarang kayak orang dansa, tahun ini nih tahun politik, karena aku ikut sana ikut sini ikut dua duanya jadinya pusing sendiri pingsan sendiri. Gitu loh, jadi jangan sampai terbawa arus, pilihlah orang yang baik, pilih Presiden seperti Jokowi” imbuhnya.

Megawati mengaku ketika memilih Jokowi sebagai calon presiden junjungan PDIP di masa dulu, Megawati banyak mendapat kritik, namun Megawati merasa mantap dan terus lanjutkan pilihannya, ia menyadari ia tidak akan bisa menyenangkan semua pihak karena pilih Presiden seperti Jokowi.

Baca Juga : Jokowi Prediksi IKN Selesai Dalam 10-15 Tahun

“Kalau ga mau ikut pilihan saya gapapa, tapi jangan sembunyi, banyak orang yang menurut saya dia itu munafik, tapi dia sembunyi, kalau saya ini bisa hadap-hadapan. Kalian itu boleh meminta, tapi juga harus mikir sejauh mana Negara ini dari sisi keuangannya” lanjut Megawati yang membahas tentang Apdesi.

Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) sebelumnya meminta kepada Jokowi agar memperpanjang jabatan Kades hingga 10 tahun. Menurut Megawati, Apdesi harus pertimbangkan segala sesuatu sebelum meminta sesuatu.

Megawati kemudian memperingatkan para Kepala Desa (Kades), jika ada yang menyalahgunakan dana desa atau lainnya bisa saja ditangkap KPK.

Presiden kita itu makin kering, kurus badannya karena pusing kepalanya mikir negara, negara ini loh, susah diurusnya” pungkas Megawati.

Megawati sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Jokowi secara empat mata di Istana Negara, pertemuan dilaksanakan tertutup selama 3 jam. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan membahas hal strategis.

“Pertemuannya berjalan baik, membahas hal strategis seperti masalah di bangsa ini, dinamika politik, juga arah masa depan” ungkap Hasto pada Minggu (19/3).

Baca Juga : 5 Perusahaan BUMN Dibubarkan Jokowi, Apa Saja?