Fitur Baru WhatsApp: Bisukan Nomor Tak Dikenal

WhatsApp (WA) akan rilis fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya bisa menolak atau membisukan panggilan dari nomor tidak dikenal.

Fitur Baru WhatsApp: Bisukan Nomor Tak Dikenal
Fitur baru bisukan nomor tidak dikenal di WhatsApp. Gambar : Pexels.com/Dok. Anton

BaperaNews - WhatsApp (WA) akan rilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa menolak atau membisukan panggilan dari nomor tidak dikenal. Fitur tersebut sedang dalam masa pengembangan di WhatsApp Beta Android.

Fitur WhatsApp ini bernama “Diamkan Penelepon Tak Dikenal” ini nantinya akan membisukan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, namun riwayat panggilan akan tetap muncul dan bisa dilihat pengguna di daftar panggilan.

Fitur WhatsApp yang berhubungan dengan privasi ini diklaim bisa memberi keuntungan bagi pengguna yakni menghindarkan pengguna dari teror atau panggilan spam sehingga pengguna bisa menikmati komunikasi lebih nyaman hanya dengan orang-orang yang mereka kenal tanpa diganggu orang asing.

Cara Kerja Fitur Diamkan Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp

Fitur Diamkan Penelepon Tak Dikenal di WhatsApp ini berupa tombol switch on off, maka pengguna bisa memilih mau diaktifkan atau tidak fiturnya. Jika fitur diaktifkan, jika ada panggilan dari nomor tak dikenal, akan berubah jadi mode diam.

Nantinya panggilan muncul di daftar panggilan dan di notifikasi. Fitur ini berguna untuk pengguna yang sering mendapat spam telepon atau merasa terganggu dengan teror orang tak dikenal. Panggilan spam sendiri memang bahaya, bisa saja dilakukan oleh penipu untuk mencari tahu identitas pribadi atau tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga : Daftar Fitur Baru WhatsApp : Kirim Status Pakai Pesan Suara Hingga Beri Reaksi Status

Kapan Rilis Fitur Diamkan Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp?

Belum diumumkan kapan fitur diamkan nomor tidak dikenal di WhatsApp ini akan diluncurkan atau diuji cobakan, saat ini masih terus dikembangkan.

Untuk nomor tidak dikenal atau nomor yang sering spam sering saat ini WhatsApp sebenarnya sudah punya fitur untuk menolaknya, yakni dengan fitur blokir.

Dengan adanya rencana rilis fitur diamkan nomor tidak dikenal di WhatsApp ini tentu bisa menambah perlindungan bagi para pengguna, pengguna tak perlu memasukan nomor atau daftar tertentu untuk diblokir, namun sudah didiamkan otomatis dengan fiturnya.

WhatsApp (WA) selama ini menjadi pesan instan paling populer termasuk di Indonesia. Maka untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya, WhatsApp terus hadirkan fitur baru.

Baru-baru WhatsApp merilis fitur baru stiker untuk pengguna iOS 16, bisa memfasilitasi pengguna yang suka berkirim pesan dengan stiker, tak perlu pakai aplikasi pihak ketiga.

Rencana fitur terbaru WhatsApp lainnya ialah “Buletin”, yakni pengguna bisa memilih siapa sumber buletin untuk diikuti dan untuk mendapat informasi, kabarnya fitur berada terpisah dan opsional, hanya muncul di menu status.

Baca Juga : Simple! Ini Cara Mengatur Privasi di WhatsApp