Fitur Baru WhatsApp: 1 Akun Bisa Login Di 2 HP

WhatsApp akan meluncurkan fitur baru bernama "Companion Mode", fitur tersebut memungkinkan 1 akun pengguna dapat login hingga 4 handphone.

Fitur Baru WhatsApp: 1 Akun Bisa Login Di 2 HP
Fitur baru WhatsApp 1 akun bisa login di 2 Handphone. Gambar : Dok. WhatsApp

BaperaNews - WhatsApp bakal menghadirkan fitur baru yang disebut sebagai Companion Mode yang saat saat ini sedang dilakukan uji coba lewat versi beta. Companion Mode memungkinkan pengguna menggunakan 1 akun dilebih dari satu handphone (HP).

Companion mode ini merupakan peningkatan dari fitur WhatsApp yang saat ini bisa dihubungkan ke komputer/laptop atau via WhatsApp web.

Fitur WhatsApp Companion Mode ini memungkinkan pengguna menghubungkan akunnya tak hanya versi PC atau Web, melainkan dengan handphone (HP) lain. Dengan ini nantinya semua fitur aplikasi WhatsApp dapat digunakan di lebih dari 1 smartphone meskipun hanya dengan 1 akun.

Nantinya, fitur Companion Mode ini bisa diaksel lewat menu Link a Device saat ingin melakukan login, nantinya pengguna tinggal memindai QR Code seperti layaknya menggunakan WhatsApp Web.

Setelah berhasil terhubung, nantinya seluruh riwayat percakapan akan dihubungan ke perangkat baru. Tentu fitur ini membuat sebagian kalangan ketar-ketir karena takut ketahuan selingkuh.

Fitur Companion Mode ini akan mendukung hingga 4 perangkat, namun saat ini belum diketahui kapan secara resmi di rilis di aplikasi WhatsApp. Bagi kamu yang ingin mencoba fitur ini bisa menggunakan WhatsApp beta.

Sebelumnya, WhatsApp membuat fitur baru bernama "Komunitas" (WhatsApp Communities). Komunitas memungkinkan pengguna menyatukan beragam grup WA yang berbeda dalam satu tempat. Satu komunitas bisa menampung sampai 50 grup WA sekaligus dengan maksimal 5.000 anggota di dalamnya.

Komunitas bisa dipakai untuk orang-orang dengan ketertarikan yang sama agar mereka bisa saling terhubung, mulai dari sekolah, apartemen, perumahan, kantor, hobi dan lain sebagainya.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Bisa Edit Chat Setelah Dikirim