Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Hadir 27 Oktober 2023

Hadiri Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 untuk menjelajahi peluang karier, keterampilan vokasi, sertifikasi kompetensi, dan ratusan lowongan pekerjaan dari perusahaan terkemuka.

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Hadir 27 Oktober 2023
Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Hadir 27 Oktober 2023. Gambar: Instagram/@kemnaker

BaperaNews - Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional kembali hadir, Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023, bertempat di Hall-A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena Jiexpo Kemayoran Lt. 1, DKI Jakarta.

Diprakarsai oleh Kementerian Ketenagakerjaan, festival dan job fair ini merupakan momen berharga bagi para pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha untuk menggali peluang, mengembangkan keterampilan, serta meraih pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karier.

Apa yang akan kamu temukan di Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair 2023? 

Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi

Kamu akan disuguhi dengan replika kejuruan-kejuruan yang menjadi fokus Kementerian Ketenagakerjaan dalam mengadakan pelatihan vokasi.

Melalui pameran ini, kamu akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai beragam bidang keahlian seperti otomotif, rekayasa listrik, manufaktur, teknik las, konstruksi, pariwisata, pertanian cerdas, teknologi mode, industri kreatif, serta teknologi informasi untuk bisnis.

Lomba Keterampilan

Kemnaker menyelenggarakan berbagai lomba unjuk keterampilan yang terbuka untuk masyarakat umum. kamu memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam bidang-bidang seperti robotika, perawatan kecantikan, sinematografi, dan fotografi.

Baca Juga : Daftar Lowongan Kerja WFH Hari Ini, Ada Staff HR Hingga Video Editor

Meet Up Ekosistem Pelatihan Vokasi

Bagi mereka yang telah merasakan manfaat dari program Pelatihan Vokasi, lembaga pelatihan vokasi, dunia usaha, dunia industri, program magang, dan pemangku kepentingan pelatihan vokasi lainnya, ini adalah kesempatan untuk berkumpul, berdiskusi, dan membangun jaringan.

Sertifikasi Kompetensi Gratis BNSP

Kementerian Ketenagakerjaan akan menyelenggarakan 1.000 sertifikasi kompetensi gratis yang mencakup beragam bidang okupasi seperti supervisor front office, staf administrasi SDM, instruktur junior, analis muda hubungan industri, dan operator komputer muda. Sertifikasi ini diberikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Job Fair Nasional

Jika kamu tengah mencari pekerjaan atau ingin berpindah karier, Job Fair Nasional adalah tempat yang tepat. Acara ini akan menyediakan lebih dari 10.000 lowongan pekerjaan dari ratusan perusahaan terkemuka.

Selain itu, ada peluang wawancara langsung (walk-in interview) dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Jangan lewatkan pula seminar dan talkshow karier dengan narasumber terkenal seperti Cinta Laura, Dinar The HR, dan Andovi Da Lopez.

Acara ini terbuka untuk semua dan, yang terpenting, GRATIS. kamu dapat mendaftar secara online melalui situs web resmi di fpv.kemnaker.go.id.

@baperanews.com Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional kembali hadir, Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023, bertempat di Hall-A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena Jiexpo Kemayoran Lt. 1, DKI Jakarta. #festivalpelatihanvokasi #jiexpo #jobfair ♬ suara asli - ????????!???? !???? ???????????????????????? - ????!????????????????????????

Baca Juga : 4 Lowongan Kerja Admin Oktober 2023 Hari Ini