Bule Inggris Jadi Korban Perampokan di Bali, Rp570 Juta Hilang!

Pasangan turis Inggris jadi korban perampokan di Jalan Padma Utara, Bali. Simak selengkapnya di sini!

Bule Inggris Jadi Korban Perampokan di Bali, Rp570 Juta Hilang!
Bule Inggris Jadi Korban Perampokan di Bali, Rp570 Juta Hilang!. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Pasangan suami istri asal Newport, Inggris, yakni Robert Kirwin (41) dan Rebecca Hollis, mengalami perampokan di Jalan Padma Utara, Kuta, Bali, pada Selasa (7/11) pukul 21.00 WITA. Pasutri ini menjadi korban kejahatan ketika kehilangan perhiasan senilai Rp570 juta.

Kapolsek Kuta, Kompol Yogie Pramagita, mengonfirmasi bahwa penyelidikan sudah dimulai, dan olah tempat kejadian perkara (TKP) telah dilakukan. Namun, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil positif, mengingat minimnya saksi yang dapat memberikan informasi terkait aksi perampokan tersebut.

"Kami lakukan penyelidikan. Kami sudah lakukan olah TKP. Namun, saksi-saksi masih minim. Karena waktu itu, di tempat (kejadian), tidak ada saksi yang melihat. Belum ada saksi yang melihat," ungkap Yogie di Mako Polsek Kuta pada Jumat (11/10).

Meski berbagai upaya telah dilakukan, termasuk pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, belum ditemukan indikasi mengenai identitas pelaku. Yogie menegaskan bahwa pihak kepolisian tetap akan berupaya maksimal untuk mengungkap kasus ini.

Baca Juga: Kepala Toko Jadi Dalang Perampokan Minimarket di Bekasi, Buat Skenario Penyekapan

"Sudah kami cek semua CCTV, tapi belum ada yang mengarah untuk kejadiannya itu. Jadi, kami akan terus melakukan penyelidikan," tambahnya.

Kronologi perampokan tersebut bermula ketika pasangan Kirwin dan Hollis berjalan kaki menuju vila tempat menginap di Legian. Saat berada di Jalan Padma Utara, dua orang yang mengendarai sepeda motor menghentikan langkah mereka.

Salah satu pelaku berusaha merampas tas milik Hollis, namun keributan terjadi. Pelaku lainnya turun dari sepeda motor dengan mengancam Hollis menggunakan sebilah pisau.

Dalam kondisi takut, Hollis dan suaminya tak berkutik dan terpaksa menyerahkan perhiasan senilai setengah miliar rupiah.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Modus Pencurian Pura-pura Pinjam Motor