Legenda Bandung Bondowoso Nyata Jelang Kunjungan Jokowi ke Lampung

Jalan rusak di Lampung menjadi perbincangan setelah Pemkot mendadak memperbaikinya dalam semalam menjelang kunjungan Jokowi.

Legenda Bandung Bondowoso Nyata Jelang Kunjungan Jokowi ke Lampung
Kunjungan Jokowi ke Lampung. Gambar : Dok. Humas Pemprov Lampung

BaperaNews - Warganet menyindir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai Pemkot Lampung mengebut perbaikan jalan-jalan di kota tersebut karena hendak mendapat kunjungan dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya Lampung sempat viral karena kondisi jalannya yang rusak parah dan bertahun-tahun tidak diperbaiki, padahal menjadi akses utama yang disampaikan salah satunya oleh TikToker Bima.

Warganet menyebut legenda Bandung Bondowoso benar terjadi di Lampung lantaran jalan-jalan rusak diperbaiki dalam waktu semalam karena mendapat kunjungan Presiden Jokowi. Benarkan memang ada usaha memperbaiki jalan rusak di Lampung dalam waktu semalam?

Menteri PUPR Basuki Hadimulyo sebelumnya menyampaikan Jokowi akan datang ke Lampung pada hari ini Rabu (3/5) dengan salah satu agendanya ialah memeriksa ruas jalan yang jadi tanggung jawab pemerintah daerah Lampung.

“Jadi ruas jalan daerah, bukan nasional, yang dikeluhkan oleh masyarakat akan dilihat oleh Pak Jokowi” tutur Basuki Selasa (2/5).

Ketika muncul kabar kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung, foto-foto para pejabat meninjau jalan rusak dan perbaikannya pun bermunculan di media sosial.

Warganet rame menyindir hal tersebut mirip legenda Bandung Bondowoso yang membuat Candi Prambanan dalam waktu semalam karena dibantu makhluk gaib jin.

Baca Juga : Hotman Paris Bersedia Bantu Bima TikToker yang Kritik Lampung

Warganet menyebut kisah Bandung Bondowoso ternyata bukan sekedar legenda, namun ada secara nyata yakni di pemerintah Lampung yang langsung mengebut memperbaiki jalan yang rusak demi terlihat baik di mata RI 1 Jokowi.

“Ternyata kisah Bandung Bondowoso itu bukan legenda ya, ada kisah nyata yang sekarang terjadi di Lampung gara-gara ada rencana kunjungan Presiden Jokowi. Terima kasih Pak Jokowi atas kunjungannya ke Lampung, jadi ada the power of kepepet” cuit akun @PartaiSocmed sembari menyertakan unggahan video jalan-jalan rusak di Lampung yang mulai diperbaiki dan di aspal.

“The power of Bandung Bondowoso Lampung. Kok bisa ya puluhan tahun begitu, Pemda Lampung bikin apa? anggaran infrastruktur dipakai untuk apa? apa bener dialihkan untuk perlindungan anak-anak dan perempuan?” cuit akun @DirjenAntiAging.

“Saatnya Gubernur dan Bupati Lampung memakai ilmu Bandung Bondowoso Lampung” cuit @iamfulanah99.

“Cara cepat bikin jalan rusak di sekitar kalian cepat dibenerin : undang Presiden atau Menteri datang kesana. Gimanapun caranya, misal Senin sore mau dateng, Senin pagi langsung dimulusin” cuit @candraira1.

“Makanya jangan percaya kalo bilang ga bisa perbaiki jalan karena ga ada dananya, itu karena memang ga ada maunya” cetus @anisdanar.

Warganet juga menyorot kualitas jalan yang dibuat mengingat hasil buatan kebut semalam tentu tidak sebaik dengan proyek yang dibuat sesuai standar waktu. Dikhawatirkan jalan akan cepat rusak dan kembali jelek seperti pada asalnya ketika belum ditengok oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Bima Yudho, Tiktoker yang Sebut Lampung Gak Maju-maju