Fahd A Rafiq Mendukung Simone APAC Cup 2023 Turnamen Golf Wanita Bergengsi di Jakarta

Ketua Umum DPP Bapera mendukung penyelenggaraan Simone APAC Cup 2023 Turnamen Golf Wanita Bergengsi di Jakarta.

Fahd A Rafiq Mendukung Simone APAC Cup 2023 Turnamen Golf Wanita Bergengsi di Jakarta
Fahd A Rafiq Mendukung Simone APAC Cup 2023 Turnamen Golf Wanita Bergengsi di Jakarta. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menghadiri dan memberikan penghargaan kepada juara pertama Simone Asia Pacific (APAC) Cup 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Atthaya Thitikul dari Thailand berhasil meraih gelar juara dalam turnamen golf wanita paling bergengsi di wilayah Asia Pasifik.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa ini merupakan wujud konkret dari olahraga yang mempersatukan bangsa, turnamen ini akan menggali potensi para atlet di Indonesia.

"Kejauraan ini adalah wujud konkret dari kekuatan olahraga dalam mempersatukan bangsa. Saya mengapresiasi inisiatif pemerintah dan Kemenpora dalam mendukung event internasional ini. Semoga keberhasilan turnamen ini menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia dalam menggali potensi di bidang olahraga." Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (29/12).

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mendukung Pemerintah Ajak Perempuan Bersinar di Dunia Kuliner

Turnamen ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 21 hingga 23 Desember 2023, dan diikuti oleh 48 pegolf profesional dan 10 pegolf amatir dari 16 negara. Deputi Rudy menyambut baik Simone APAC Cup 2023, menyatakan bahwa turnamen ini menjadi salah satu acara paling dinantikan dalam kalender olahraga golf Asia Pasifik.

Menurut Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, olahraga memiliki kekuatan untuk menghubungkan orang dari berbagai latar belakang dan budaya, dan golf merupakan salah satu olahraga yang merangkul nilai-nilai tersebut.

Simone APAC Cup memberikan kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan keterampilan luar biasa mereka dan memperkuat ikatan persahabatan di antara mereka.

“Jadi kita harus mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam menggelar event semacam ini. Semoga semangat sportivitas dan kebersamaan terus berkembang di tengah pemuda-pemudi Indonesia." Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (29/12).

Penyelenggaraan Simone APAC Cup 2023 adalah yang kedua kalinya setelah sukses besar pada gelaran pertamanya di tahun 2022. Keberhasilan ini menunjukkan dukungan besar terhadap perkembangan golf wanita di wilayah Asia Pasifik.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mengapresiasi Ibu Kota Nusantara (IKN) Yang Akan Mentransformasi Indonesia-Sentris dan Kehidupan Kota Cerdas

Penulis : AG