Fahd A Rafiq Mendukung Langkah Presiden Jokowi Dorong Penguatan Kemitraan AntarNegara Berkembang

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq Mendukung perihal Presiden Jokowi Mendorong Penguatan Kemitraan Negara Berkembang, dalam kunjungan kenegaraan nya ke Kenya.

Fahd A Rafiq Mendukung Langkah Presiden Jokowi Dorong Penguatan Kemitraan AntarNegara Berkembang
Fahd A Rafiq Mendukung Langkah Presiden Jokowi Dorong Penguatan Kemitraan AntarNegara Berkembang. Gambar: Fahd A Rafiq dok.istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq Mendukung perihal Presiden Jokowi Mendorong Penguatan Kemitraan Negara Berkembang, dalam kunjungan kenegaraan nya ke Kenya Senin, (21/8).

“Dalam kunjungan kenegaraan, Presiden Jokowi terus mendorong dalam penguatan kemitraan negara berkembang untuk lebih kokoh, saya sangat mendukung langkah penting ini, agar negara berkembang dapat terus bersinergi terhadap Dunia.” Ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden juga banyak membahas kerjasama bilateral dengan negara-negara di Afrika, dengan hal ini saya harapkan mendapatkan hal positif untuk kerjasama dengan negara-negara berkembang, dan juga diharapkan kepentingan yang ada di negara berkembang dapat dilihat secara menyeluruh.” Tutupnya.

Baca Juga : Indonesia Kontra Thailand di Semifinal AFF U-23, Fahd A Rafiq Dukung Penuh Garuda Muda

Sebelumnya, di dalam pertemuan, Presiden Jokowi menekankan bahwa “semangat Bandung” merupakan semangat yang dibawa dalam kunjungannya ke Kenya untuk memperkokoh kerja sama antarnegara selatan global.

Dalam kunjungan kenegaraan terbaru ke Kenya, Presiden Jokowi menonjolkan inisiatif penguatan kemitraan di antara negara-negara berkembang. Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq, memberikan dukungan penuh atas langkah ini dengan harapan untuk membangun sinergi yang lebih erat di antara negara berkembang dan meningkatkan kerjasama bilateral, khususnya dengan negara-negara di Afrika. Rafiq menekankan pentingnya melihat kepentingan yang ada di negara berkembang secara menyeluruh.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengemukakan kembali "semangat Bandung", semangat yang menjadi inspirasi dalam kunjungannya ke Kenya, guna mempererat kerjasama di antara negara-negara selatan global.

Baca Juga : Bicara Polusi Udara di Jakarta, Fahd A Rafiq Imbau Masyarakat Menjaga Kesehatan