Fahd A Rafiq Bicara Tentang Angkatan Laut RI Menjadi Terkuat DI ASEAN

TNI AL berhasil meraih prestasi luar biasa dengan menduduki posisi terkuat di ASEAN dan urutan kelima teratas di dunia menurut World Directory of Modern Military Warships (WDMMW).

Fahd A Rafiq Bicara Tentang Angkatan Laut RI Menjadi Terkuat DI ASEAN
Fahd A Rafiq Bicara Tentang Angkatan Laut RI Menjadi Terkuat DI ASEAN . Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq bicara tentang Angkatan Laut TNI Republik Indonesia menduduki puncak di ASEAN menjadi pasukan AL terkuat yang ada di Dunia berdasarkan World Directory of Modern Military Warships (WDMMW).

“Indonesia kini menduduki puncak di ASEAN, karena pasukan Angkatan Laut TNI menjadi salah satu terkuat yang ada di Dunia, diketahui berdasarkan World Directory of Modern Military Warship (WDMMW), kita harus patut bangga, karena menjadi nomor satu di kanca ASEAN, Indonesia juga di ikuti oleh negara ASEAN lainnya, yaitu Thailand dan Filipina.” Ujar Fahd El Fouz A Rafiq (8/8).

Berdasarkan hasil WDMMW, Indonesia berada di urutan ke lima. Angka ini membuat Indonesia menjadi satu-satunya negara di ASEAN dengan pasukan AL terkuat di dunia yang menduduki posisi strategis.

Fahd A Rafiq juga menyampaikan, “Dengan memuncaki kedudukan sebagai pasukan terkuat Angkatan Laut di ASEAN, menjadikan militer Indonesia juga dapat menunjukan kekuatannya di Dunia, kita harapkan TNI dapat terus bersinergi untuk terus menjaga kedaulatan NKRI seutuhnya.” Tutup Fahd El Fouz A Rafiq.

TNI AL kini memiliki total 243 armada per Juli 2023. Armada itu di antaranya empat kapal selam, tujuh fregat, 25 korvet, sembilan kapal perang tambang, 168 kapal patroli lepas pantai, dan 30 kapal tempur amfibi.

Tercatat Indonesia tak punya kapal induk, kapal jelajah, dan kapal penghancur. Namun, WDMMW menegaskan angkatan laut Indonesia memiliki keseimbangan aset di tingkat "menengah".

Penulis : Fachrul