Bapera Kota Palembang Tebar Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Ikhlas Berbagi

Bapera kota Palembang tebar kebahagiaan untuk Anak Yatim di Panti Asuhan Ikhlas dengan tema Bapera Berbagi.

Bapera Kota Palembang Tebar Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Ikhlas Berbagi
Bapera Kota Palembang Tebar Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Ikhlas Berbagi. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Keistimewaan bulan Ramadhan, membawa keberkahan bagi siapapun. Semua orang bahkan berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas ibadah dan sedekah, tak terkecuali dengan DPD Bapera Kota Palembang yang turut serta dalam bakti sosial dengan tema “Bapera Berbagi” bersama Anak Yatim.

Kali ini, Bapera Kota Palembang melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Ikhlas Berbagi, Jl. Mangga, 30 Ilir, Kec. Ilir Bar. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu, (23/04/2022).

Program Bapera Berbagi ini di inisiasi oleh Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dan dibantu juga oleh Ketua DPD Bapera Provinsi Sumatera Selatan bung Andie Dinialdie, menjadi program rutin setiap Ramadhan dari Bapera.

Rahman Zarial Amin, Ketua Bapera Kota Palembang memaparkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan baksos ini, untuk menerapkan rasa saling berbagi terhadap Anak Yatim, baik berupa dana santunan dan juga sembako. Sebab, tidak semua anak dapat merasakan kebahagiaan seperti anak yang masih memiliki kedua orang tua, seperti Anak-Anak yatim yang ada di Panti Asuhan Ikhlas Berbagi ini.

Rahman pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq yang telah menjadi Inisiator Program Bapera Berbagi ini yang telah dilakukan di Seluruh Indonesia, serta tak lupa juga kepada Ketua DPD Bapera Bung Andie Dinialdie yang telah mempercayakan dan turut memberikan sumbangsih nya terhadap Bapera Kota Palembang dalam melaksanakan program Bapera berbagi ini, ujar RZA.

Turut hadir Sekretaris Bapera Sumsel Kemas Umar Jayanegara mewakili dari Bapera Sumsel mengatakan, Program Bapera Berbagi ini Insya Allah menjadi kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya oleh Bapera dalam mengisi kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadhan. Dimana tahun ini adalah tahun kedua Bapera melaksanakan program Bapera Berbagi ini, pungkasnya.

Tak lupa juga Dewan Penasihat Bapera Kota Palembang Maliki Rasyidin menyampaikan, Semoga sumbangan dana dan sembako yang diberikan, dapat berguna untuk kebutuhan Anak Yatim di panti asuhan,” paparnya.

Pengurus Panti Asuhan Ikhlas berbagi pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada Panti Asuhan Ikhlas Berbagi ini, “Terima kasih banyak kepada DPP Bapera, Bapera Sumsel dan Bapera Kota Palembang yang telah memberikan sumbangsihnya kepada kami, Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang berkah. Momen Bapera Berbagi ini menjadi suatu keberkahan bagi anak-anak serta pengurus Panti Asuhan Ikhlas Berbagi, dan berharap Bapera terus tumbuh dan konsisten” tutupnya.

Acara ini di tutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako serta doa bersama yang dipimpin oleh Pengurus Panti Asuhan Ikhlas dan di akhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan.

Baca Juga : Bapera Berbagi, Bapera Kota Palembang Satuni Anak Yatim Di Panti Asuhan As Safa'at