Efek Pratama Arhan, Tokyo Verdy Perkenalkan Budaya Indonesia Di Jepang

Direkrutnya Pratama Arhan oleh klub Tokyo Verdy asal Jepang membawa dampak baik untuk Indonesia dimana baru-baru ini pihaknya mempromosikan batik sebagai budaya Indonesia di Jepang!

Efek Pratama Arhan, Tokyo Verdy Perkenalkan Budaya Indonesia Di Jepang
Pratama Arhan. Gambar: Instagram/@pratamaarhan8

BaperaNews - Pratama Arhan yang direkrut di klub Tokyo Verdy asal Jepang membawa dampak baik untuk Indonesia, baru-baru ini Tokyo Verdy turut mempromosikan batik sebagai budaya Indonesia di Jepang, tidak hanya itu, mereka juga menggelar festival Indonesia dan memperkenalkan sejumlah hal diantaranya makanan dan tradisi.

Seperti diketahui, impian Pratama Arhan untuk bisa memiliki pengalaman di luar negeri sesaat lagi akan jadi kenyataan, hanya tinggal hitungan hari saja untuk ia debut secara resmi bersama klubnya di J2 League, beberapa hari terakhir sejak ia datang dan selesai karantina, ia langsung menjalani latihan secara intens dan sejumlah adaptasi lainnya.

Tokyo Verdy sendiri antusias menyambut Pratama Arhan, diantaranya dengan menggelar ajang festival Indonesia karena melihat begitu antusiasnya para suporter Arhan ke klub yang markasnya di Stadion Ajinomoto tersebut, rencananya, festival akan diadakan sebelum laga Tokyo Verdy melawan Vegalta Sendai pada hari Rabu 13 April 2022.

“Pemain timnas Indonesia ini gabung dengan Tokyo Verdy sejak Maret 2022 lalu, keikutsertaannya amat popular di Negara asalnya dan tidak hanya menarik perhatian penggemar sepakbola di Jepang tapi juga penggemar di Indonesia” tulis laman resmi Tokyo Verdy.

Baca Juga: Hasil MotoGP Amerika, Enea Bastianini Menang, Marquez Blunder

“Golden Week 5/4 bertajuk Indones FES dan masih ada banyak acara yang tak hanya bisa dinikmati oleh orang Jepang tapi juga untuk orang Indonesia, sampai hari saat sepak bola, makanan, budaya, dan lainnya berinteraksi dengan berbagai cara, mari kita menikmati hari bersama-sama” sambungnya.

Meski sudah gabung sejak Maret 2022 lalu, hingga kini Pratama Arhan belum debut atau main secara resmi bersama klub barunya, ia masih menjalani latihan intens selama beberapa minggu terakhir. Nama Arhan juga belum dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain yang pada hari Sabtu lalu 9 April 2022 takluk dari Roasso Kumamoto 2-3, tentunya semua berharap Arhan bisa segera ikut bertanding membela klub tersebut.

Memang sebelumnya dijelaskan sepak bola di Indonesia dan Jepang punya ritme yang berbeda, sebab itu kemungkinan Arhan masih menjalani latihan dan adaptasi agar nantinya bisa bermain sebaik mungkin sesuai dengan taktik dan budaya permainan yang ada disana, kita tunggu saja Arhan masuk ke susunan pemain Tokyo Verdy dan mengharumkan nama Indonesia dengan permainannya.

Baca Juga : Marc Marquez Kecewa Tampil Luar Biasa di FP2 MotoGP Amerika Serikat