Shin Tae Yong Tak Puas Indonesia Bantai Timor Leste 4 - 1

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong ungkap dirinya tidak puas atas kemenangan anak didiknya dari Timor Leste di SEA Games 2021/2022 tadi malam (10/5/22).

Shin Tae Yong Tak Puas Indonesia Bantai Timor Leste 4 - 1
Shin Tae Yong Tak Puas Indonesia Bantai Timor Leste 4 - 1. Gambar: Dok PSSI

BaperaNews - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyebut ia tidak puas atas kemenangan anak didiknya dari Timor Leste di SEA Games 2021/2022 tadi malam 10 Mei 2022, tim garuda berhasil mendapat kemenangan 4-1 di Grup A cabang olahraga sepak bola, pertandingan dilaksanakan di Stadion Viet Tri Phu Tho Vietnam.

Meski menang dengan jarak skor cukup jauh, 4-1 atas Timor Leste, Shin Tae Yong mengaku tidak puas. “Jujur kami memang menang 4-1 tapi kami tidak puas, meski begitu saya juga ucapkan selamat kepada para pemain, kemarin kita kalah lawan Vietnam tentunya kita perhatikan pertandingan di grup ini, kondisi kami semakin membaik” ujarnya.

Menurut Shin Tae Yong, ketika menghadapi Timor Leste, anak didiknya belum menunjukkan kemampuan yang meyakinkan, para pemain bahkan masih Nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan dan menyiakan peluang yang ada.

Shin Tae Yong pun janji akan lebih baik lagi mempersiapkan anak didiknya dalam pertandingan berikutnya melawan Filipina dan Myanmar dengan sebaik-baiknya. “Kami akan persiapkan pertandingan melawan Myanmar dan Filipina dengan baik” imbuhnya.

Baca Juga: Top 3 Sports, Viral Duet Kebas, Shin Tae Yong Ingin Tantang Vietnam Di Final

Timnas Indonesia sendiri pada laga tadi malam berhasil mengalahkan Timor Leste karena tendangan gol dari Egy Maulana, Fachruddin, dan dua gol Witan, namun  meski mendapat kemenangan, Indonesia belum bisa naik dari posisi empat klasemen sementara Grup A, Indonesia masih berada pada 3 poin dari dua pertandingan yang sudah dilakukan yakni melawan Vietnam dan Timor Leste.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy membuka kemenangan pada menit ke 16, kemudian di babak kedua, timnas Indonesia mencetak 3 gol yakni Witan di menit 52 dan 77 serta Fachruddin di menit 58. Sedangkan 1 gol Timor Leste dibuat oleh tendangan Mouzhinho di menit ke 69.

Witan masuk jadi salah satu pemain dengan gol terbanyak di ajang SEA Games ini, berikut ini Top skor SEA Games 2022 :

3 gol : Jovin Bedic Filipina

2 gol : Win Naing Tuin Myanmar, Ekanit Panya Thailand, Witan Sulaeman Indonesia, dan Mouzhinho De Lima Timor Leste.

Pertandingan Indonesia selanjutnya bisa Anda saksikan siaran langsungnya di RCTI, iNews, dan juga di MNC TV.

Baca Juga: Chelsea Gagal Menang, Pemilik Baru Kecewa Berat!